Amoplusmagz
SQ OEM Look SQ OEM Look
Meski tampilannya tetap terlihat original look namun hasil suara tak bisa berbohong. Ia tetap bisa menunjukan kualitasnya kendati kita tak dapat melihat sistemnya secara... SQ OEM Look

SQ OEM Look

Tampil standard bukan berarti tak bisa punya suara lebih baik

Jakarta,amoplusmagz – Trend audio kini mulai berubah. Jika dulu orang-orang lebih tertarik untuk show off, kini sebagian besar lebih suka “sembunyi-sembunyi”. Terlihat standard tapi sebetulnya sudah hasil rombakan. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Mercy putih ini.

mercedezbenz-cartensaudio-amoplusmagz

Sekilas bila dilihat dari luar kita tak akan menyangka jika sebenarnya mobil ini punya audio yang mumpuni. Tak sampai di situ, saat mulai masuk ke bagian dalam pun tak terlihat ada perubahan menonjol yang dilakukan. Semuanya tampak OEM Look. Kita baru akan menyadari bahwa sistem audionya telah dirombak saat music mulai diputarkan. Dari situlah kita akan disuguhi oleh alunan musik nan harmonis.

mercedezbenz-cartensaudio-amoplusmagz

Audio di mobil ini sejatinya telah dirombak. Proses perombakannya sendiri dilakukan oleh workshop Cartens Autosound yang berlokasi di bilangan Jakarta selatan. Sistemnya tetap mengadopsi genre SQ, mengingat sang pemilik lebih sering menikmati sajian audionya dari bagian dalam kabin. Karena sang pemilik tetap ingin mempertahankan kesan original di mobinya ini jadi sistem audionya pun disesuaikan dengan keinginannya tersebut. Mengenai apa saja yang dipasangkan, berikut kami sajikan ulasannya.

Di tempat head unit ada Sony RSX GS9 atau biasa disebut Sony HiRes. Sesuai dengan namanya perangkat ini sejatinya memang didesain untuk bisa lebih optimal mereproduksi file audio. Kemudian untuk speaker depan menggunakan produk plug & play dari Ground Zero. Speaker tersebut memang didesain khusus untuk Mercy jadi ia bisa ditempatkan secara langsung pada posisi speaker standardnya.

mercedezbenz-cartensaudio-amoplusmagz

Di bagian bagasi turut ditambahkan satu buah subwoofer JL Audio. Keberadaannya tak lain adalah untuk memperlebar range suara low frekuensi yang dihasilkan oleh sistem. Soal penyuplai daya, total ada Dua amplifier diaplikasikan di mobil ini. Satu adalah Ground Zero POlutonium GZPA4SQ X2 untuk mendrive speaker split, dan satu lagu amplifier mono dari ARC Audio untuk membunyikan subwoofer. Untuk pengolah suaranya sendiri dipercayakan pada DSP Audison Virtuoso.

Bagian yang benar-benar terlihat dirombak adalah bagasi. Hanya saja jika dalam keadaan tertutup kita tetap tak akan bisa melihat jika di bagian dalamnya ada ubahan. Meski tampilannya tetap terlihat original look namun hasil suara tak bisa berbohong. Ia tetap bisa menunjukan kualitasnya kendati kita tak dapat melihat sistemnya secara langsung.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.