Amoplusmagz
Si Champion Dari Tangerang Selatan Si Champion Dari Tangerang Selatan
secara keseluruhan, modifikasi Sang Installer terbilang rapi dengan komposisi penempatan kompone yang apik,dan didebut pertama nya di sebuah event kontes car audio Nasional mobil... Si Champion Dari Tangerang Selatan

Si Champion dari Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, amoplusmagz.com – Dalam membangun sistem audio mobil, tujuan akhirnya adalah agar diperoleh performa optimal dari perangkat yang digunakan serta menampilkan sajian musik lebih berkualitas dibanding sound standarnya. Namun begitu, tetap mengutamakan estetika dalam hal penampilannya, sehingga diperoleh performa keseluruhan yang sempurna, seperti pada mobil Honda HRV milik Bung Suryanto yang digarap oleh Instaler Linear Autosound Tangerang Selatan BSD yang mampu menyajikan komposisi serta modifikasi secara rapi.

Linear-Autosound-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Saat kami lihat penampilan mobil Honda HRV yang satu ini, memang terkesan lumaiyan ekstrim untuk modifikasi pada bagian interiornya, dimana di bagian bagasi (belakang) dirancang sedemikian rupa, sehingga penempatan komponen amplifier tersusun secara simetris dengan posisi berada di samping dan tengah kabin yang tertutup oleh grill akrilik motif spider, yang memungkin tampilan komponen masih terlihat jelas.

Sebagai mesin source untuk sistem car audio kali ini menggunakan dua jenis, satu produk OEM, dan satunya menggunakan mesin player kelas premium  Astell& Kern SP3000 yang merupakan produk flagship dengan fitur audio high resolution. Di sini membuktikan bahwa kualitas sumber suara sudah diperhitungkan dengan matang agar mampu mereproduksi musik dengan standar pengguna Audiophile.

Dalam reproduksi suara, dipercayakan pada jajaran speaker yang terdiri dari tweeter buatan Brax, midrange Seas Excel, serta midbass Audible Physic NZ6 dikonfigurasi menjadi sistem speaker 3-way,

Dari semua jajaran speaker yang terpasang, sistem audio kali ini dipersenjatai oleh prosesor DSP besutan Helix DSP Pro Mk.II berbasis Audio 64 Bit yang sangat superior, konverter DA dan AD mutakhir dengan resolusi asli 32 Bit yang mampu menampilkan karakteristik suara kelas premium.

Dari mesin prosesor DSP, kemudian diteruskan ke empat unit power amplifier, dimana untuk mendrive tweeter Brax dan midrange, masing-masing ditopang oleh amplifier Genesis DMA. Untuk driver midbas menggunakan amplifier Genesis Dual Mono Audiowave Excel, sedangkan khusus penguat daya untuk satu unit driver Subwoofer buatan Skanning menggunakan amplifier Audiowave Excel. Dan sebagai komponen penunjang lain yang tidak kalah penting adalah penggunaan Capasitor NRG 100 Farad.

Khusus unit subwoofer Skanning ditempakan di bagian bagasi dengan enclosuse dengan konsep menggukan dua corong dengan posisi menghadap ke atas. Penempatan driver ini juga cukup unik, walau rentan terhadap kotoran yang bisa saja jatuh di bagian konus, namun dengan posisi ini, ruang bagasi masih terasa lega.

Melihat penampilan yang disuguhkan dari sistem ini, kami disajikan sebuah hasil modifikasi yang tidak terlalu ekstrim, hanya saja memang mengorbankan bagian bagasi belakang untuk penempatan komponen audionya, walau mungkin masih memungkinkan tetap dapat digunakan sebagai bagasi untuk menempatkan barang-barang. Tapi secara keseluruhan, modifikasi Sang Installer terbilang rapi dengan komposisi penempatan kompone yang apik,dan didebut pertama nya di sebuah event kontes car audio Nasional mobil Honda HRV ini berhasil meraih tropy Champion 3rd dari tiga puluh tiga peserta..salluutt,congratulation

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *