Amoplusmagz
Performa Ciamik Car Audio Honda HRV 2022 Performa Ciamik Car Audio Honda HRV 2022
Dari penataan dan pemasangan sistem car audio pada Honda HRV, Ricky memang berupaya menghadirkan sistem car audio yang apik lewat optimalisasi kinerja dari... Performa Ciamik Car Audio Honda HRV 2022

Performa Ciamik Car Audio Honda HRV 2022

Surabaya, amoplusmagz.com – Menyajikan audio dengan nyaman di telinga melalui kejernihan audio dengan detail yang terjaga tanpa distorsi, dansuara bas yang dalam dan ketat senantiasa menjadi tantangan installer saat memenuhi hasrat klien, pemilik mobil, dalam memodifikasi sistem car audio. Terlepas sistem car audio tersebut mengusung konsep 2 way atau 3 way. Tantangan ini pula yang dihadapi installer Ricky dari Concerto Surabaya saat ditemui Ferry Krisvibian asal Probolinggo yang ingin memodifikasi sistem car audio dalam mobil miliknya yang merupakan mobil baru keluaran Honda tahunini, HRV 2022.

concerto-surabaya-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Memenuhi tantangan yang terasa lebih menantang lantaran masih jarang installer yang “membangun” sistem car audio dalam mobil anyar keluaran Honda tahun 2022 tersebut, selain masih menggunakan head unit “bawaan” Honda, Ricky pun menggunakan beragam perangkat car audio baru yang didominasi perangkat unggulan asal Italy, Steg.

concerto-surabaya-amoplusmagz

Untuk mengolah audio dari head unit standar Honda HRV 2022 dengan menyesuaikan antara lain time alignment dan equalizer sebelum menyalurkan sinyal audio ke speaker, Ricky menggunakan processor STEG SDSP68V2. Processor ini dikenal sebagai processor sinyal digital berkualitas tinggi kelas high end dari STEG yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan suara dan mendapatkan hasil maksimal dari setiap sistem audio yang didukung 6 kanal input dan 8 kanal output. Dilengkapi pengontrol eksternal dengan tampilan untuk mengubah pengaturan yang tersimpan di DSP (hingga 8 pengaturan), mengontrol bass dan sinyal input, serta koneksi USB ke PC untuk pengaturan DSP.

concerto-surabaya-amoplusmagz

Prosesor STEG SDSP68V2 mengolah dan menyalurkan sinyal audio kederetan driver speaker fullrange  Venture DD2 yang memiliki diameter cone 62 mm dan mampu menangani daya 20 Watt/5 Ohm, Max 40 W/5Ohm; midbass Venture DD6.5; serta subwoofer STEG SS10 yang memiliki ukuran 10” dan dikema sdengan rapi dan presisi dengan lubang voice coil di bagian bawah terlihat cukup besar yang mengindikasikan bahwa subwoofer ini sanggup “kerja keras”.

Untuk menguatkan keluaran sinyal audio ke speaker yang mendukung kinerja processor, Ricky menempatkan tiga buah amplifier yang terdiri dari STEG Master Stroke A classes sebanyak dua buah dan satu buah STEG Master Stroke 1500.

Penempatan speaker dan subwoofer, seperti biasa, driver speaker full range ditempatkan di pilar kiri dan kanan. Sementara itu bagian midbass berada di door trim, serta subwoofer di bagian kiri kabin belakang.

Koneksi sistem car audio yang terpasang menggunakan kabel Dios Delamusica Red series untuk speaker dan RCA, serta Dios Delamusica untuk jalur kelistrikannya. Tentunya disertai sekring pengaman jika terjadi short, dengan menggunakan fuse Dios Delamusica. Juga dilengkapi kapasitor untuk menyimpan aliran listrik NRG 100F dan stabilizer VSS Harison Lab untuk menstabilkan voltase di 14.4V agar kualitas suara yang dihasilkan komponen audio di mobil bias bekerja optimal.

Ricky dari Concerto Surabaya pun memberikan sentuhan akustik terhadap interior mobil dengan menyertakan peredam yang berfungsi mencegah gangguan dari noise atau vibrasi mobil.Peredam yang dipasang meliputi Full STEG X3 dan S15.

Dari penataan dan pemasangan sistem car audio pada Honda HRV,  Ricky memang berupaya menghadirkan sistem car audio yang apik lewat optimalisasi kinerja dari setiap perangkat car audio berikut aksesoris pendukungnya dan “menyempurnakannya” dengan pemasangan peredam yang bias bikin pemilik mobil tak sekedar asyik dengan kinerja mobil anyarnya, tetapi juga nyaman saat mendengar reproduksi audio dari sistem car audio yang mampu menjaga kualitas suara terbaik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *