Amoplusmagz
Kolaborasi Gokils Jakarta Surabaya Hasilkan Car Audio Premium Berkualitas Juara Kolaborasi Gokils Jakarta Surabaya Hasilkan Car Audio Premium Berkualitas Juara
Kolaborasi instalasi dalam penataan car audio yang serasi memang senantiasa menghasilkan sensasi sekaligus menuai prestasi, Goks buat Concerto Surabaya dan Simple Audioworkshop Jakarta Kolaborasi Gokils Jakarta Surabaya Hasilkan Car Audio Premium Berkualitas Juara

Kolaborasi Gokils Jakarta Surabaya Hasilkan Car Audio Premium Berkualitas Juara

Surabaya, amoplusmagz.com – Menyuguhkan hasil terbaik dan memuaskan customer menjadi tujuan utama para installer. Hal tersebut bisa dilakukan baik secara mandiri maupun kolaborasi. Dalam membangun sebuah sistem car audio premium sekelas high end, kolaborasi menjadi pilihan installer Concerto Surabaya dan Simple Audioworkshop Jakarta. Kali ini, installer-installer tersebut membangun sistem car audio dalam Mercedes Benz, mobil kesayangan customer asal Jakarta bernama Wilson.

Ricky-Concerto-Surabaya-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Bagi installer Ricky Concerto Surabaya, Wilson merupakan customer yang menyenangkan. Dia memberi kebebasan kepada dirinya sebagai installer untuk berkreasi untuk mencapai tujuan utama yakni suguhan musik berkualitas walaupun untuk itu bagian dashboard harus “dibongkar” agar keluaran speaker pada baris depan makin optimal.

Untuk langkah awal, Ricky menggunakan pemutar audio digital (DAP) Ultima SP3000 sebagai pusat hiburan. DAP Ultima SP3000 menghadirkan teknologi terbaru dari Astell & Kern yang telah menetapkan standar untuk suara sempurna dengan menggunakan teknologi inovatif terbaru dengan seri A&ultima. Sejatinya, A&ultima SP3000 adalah produk andalan terbaru yang merupakan inti dari semua yang dipelajari dan direkayasa selama 10 tahun terakhir pemrosesan musik digital. A&ultima SP3000 boleh dibilang DAP pertama di dunia dengan Dual Audio Circuitry independen dan DAC terbaru dengan struktur HEXA-Audio Circuitry, dan menggunakan semua teknologi audio dan material terbaik yang memungkinkan Anda merasakan dampak suara dan musik yang luar biasa.

Secara fisik, model ini menggunakan material Tahan Karat 904L Pertama di Dunia untuk Bahan Bodi DAP. Baja tahan karat 904L ini memang belum pernah dicoba sebelumnya dalam perangkat portabel, khususnya pemutar audio. Dengan menggunakan bahan ini telah memperluas nilainya dari sekedar perangkat digital menjadi barang mewah.

Baja tahan karat 904L lebih keras dan lebih sulit untuk diproses daripada baja tahan karat umum. Namun, karena daya tahan dan ketahanan korosinya yang sangat baik, ia memiliki karakteristik yang tidak kehilangan keindahannya. SP3000 pun menggunakan empat DAC AK4499EX pertama di dunia, unggulan terbaru AKM, diterapkan pada SP3000, dan struktur HEXA-Audio Circuitry yang inovatif di mana dua AK4191EQ yang memproses sinyal digital diterapkan secara terpisah, melengkapi suara menakjubkan yang dapat hanya dapat ditemukan dari Astell&Kern. Sebagian besar pemutar digital memproses sinyal digital dan analog secara bersamaan di dalam DAC. Namun, struktur Sirkuit HEXA-Audio canggih SP3000 mengurangi kebisingan input sinyal digital melalui AK4191EQ, modulator delta-sigma digital terpisah, dan DAC AK4499EX kemudian dirancang untuk memproses sinyal analog secara terpisah. Dengan menerapkan desain unik ini, pemrosesan sinyal digital dan analog yang terpisah secara fisik telah dicapai untuk pertama kalinya dalam pemutar audio digital, dan SNR (Signal-to-Noise Ratio) yang luar biasa dimaksimalkan, sehingga memungkinkan untuk pengalaman yang luar biasa. tingkat suara yang belum pernah dialami sebelumnya. Pengguna mendapatkan lebih banyak musik yang terdengar lebih natural dan lebih hidup dari sebelumnya.

Menguatkan dan meningkatkan kualitas sinyal dari SP3000, installer menggunakan Upscaller Hugo M Scaller dan DAC Hugo TT2.

Upscaller Hugo M Scaller Hugo M Scaler adalah upscaler mandiri yang sangat canggih yang mampu mendefinisikan ulang kualitas suara dari audio digital. Ini menggunakan teknologi filter unik Rob Watts (Konsultan Desain Digital), yang paling canggih di dunia, untuk meningkatkan audio digital standar 44,1 kHz hingga 705,6 kHz (resolusi asli 16x CD 44,1 kHz), siap untuk diteruskan ke DAC yang sesuai. Hugo M Scaler pun memperluas kinerja upscaling ke 768kHz (dari data input 96kHz) untuk DAC dual-BNC-input: Qutest, Hugo 2, Hugo TT 2 dan DAVE. Sementara itu, DAC Hugo TT2 merupakan model DAC yang didesain ulang secara radikal dari bawah ke atas, tidak hanya dengan casework baru yang indah oleh Chief Designer, John Franks, tetapi dengan 5x kekuatan pemrosesan dari Hugo TT asli dan dua kali lipat dari Hugo 2. Model ini pun dikenal sebagai pemenang banyak penghargaan dan memiliki spesifikasi dan pengukuran teknis yang ditingkatkan secara radikal di seluruh papan dan menunjukkan manfaat sonik yang drastis dibandingkan pendahulunya dengan pemutaran PCM 768kHz dan DSD 512.

Selanjutnya, sinyal diolah DSP BRAX. DSP BRAX menandai dimulainya era baru dalam hal konektivitas. Konsep modularnya yang unik memungkinkan Anda untuk mengonfigurasikan input dan output sebagai analog, digital, atau campurannya.

Kehadiran DSP Brax diperkuat amplifier Masterstroke “Class A”. Masterstroke “Class A” merupakan amplifier persembahan STEG yang dibalut teknologi tercanggih saat ini di bidang amplifier kelas atas untuk mobil. Sejatinya, model ini mewujudkan tujuan penelitian STEG dalam kombinasi teknologi inovatif, beroperasi secara efektif dan dalam keseimbangan mutlak dari keseluruhan. Model ini pun didukung sirkuit solusi menghindari feedback negatif juga alat debugging yang mampu menyempurnakan suara amplifier yang mendukung sensitivitas audio. Dibangun dengan canggih dan penuh cita rasa seni, model ini bekerja sebagai amplifier kelas A hingga 50 RMS. Spesifikasi lain yang melekat pada model unggulan STEG ini di antaranya sensitivitas input 400mV ÷ 5.5V, respon frekuensi 5 Hz – 250 kHz (-3 dB @ 1 W), Harmonic distortion (THD): <0,8%, Signal to Noise ratio: > 101 dB, serta impedansi 2 ohm dengan bobot 7 kg.

Amplifier yang dipasang sebanyak empat buah. Tiga amplifier STEG MASTER STROKE A CLASSE masing-masing mendrive line up driver speaker Tweeter MPZ STUDIO yang dipasang di pilar kiri kanan kabin depan, Midrange MPZ STUDIO 100F yang dipasang cukup unik yang di bagian dashboard dengan cara sedikit “membobok” permukaan atas kiri dan kanan dashboard dan Midbass MPZ Studio yang ditempatkan di doortrim. Sementara itu, STEG MASTER STROKE MSK 1500 mendrive Subwoofer MPZ Studio yang ditempatkan di bagasi belakang.

Menurut Ricky, setiap amplifier juga dipasangi volt meter untuk memastikan  ada tidaknya penurunan tegangan atau voltase.”Tegangan harus stabil pada angka 14 koma,” tegasnya. Semua voltmetee disimpan dalam boks.

Untuk kabel yang digunakan, installer Ricky mengatakan menggunakan seri tertinggi dari setiap merk dan model yang dipilih seperti kabel speaker yang menggunakan Dias Delamusica Red series, kabel stroom atau supply yang menggunakan Nanotec seri tertinggi. Untuk stabilizer atau VSS menggunakan  Harrison labs  100 Amphere sebanyak dua buah dan fuse atau sekering menggunakan MH V2. Capacitor bank pakai LS Nitron 500 Farad.

Line up perangkat car audio yang terdiri dari merk premium memang menjanjikan performa car audio yang juga premium. Hal ini terbukti, saat car audio yang dibangun dalam mobil Mercedes-Benz diikutkan dalam kontes audio EMMA  di IIMS 2023 lalu, pertama kali ikut langsung menyabet 1st place entry unlimited dan 2nd place pure sound X unlimited dan bersiap “di lahirkan ‘untuk mengikuti kontes audio EMMA Asia berikut nya.

Kolaborasi instalasi dalam penataan car audio yang serasi memang senantiasa menghasilkan sensasi sekaligus menuai prestasi, Goks buat Concerto Surabaya dan Simple Audioworkshop Jakarta !

Your email address will not be published. Required fields are marked *