Amoplusmagz
HYUNDAI IONIQ 5 ‘KENA RACUN’ 3 WAY HYUNDAI IONIQ 5 ‘KENA RACUN’ 3 WAY
jelas tersimak bahwa Cartens Autosound Jakarta berupaya menghadirkan sistem car audio Sound Quality dengan keluaran audio prima yang asyik di telinga saat berkendara dalam... HYUNDAI IONIQ 5 ‘KENA RACUN’ 3 WAY

HYUNDAI IONIQ 5 ‘KENA RACUN’ 3 WAY

Jakarta, amoplusmagz.com – Penataan atau modifikasi sistem audio di mobil-mobil biasa tentu kita sudah sering lihat dan dengar, dari yang OEM look hingga extreme. Namun, bagaimana sih kalau penataan atau modifikasi sistem audio dilakukan pada mobil listrik? Apakah hasilnya bakal seoptimal performa sistem car audio pada mobil biasa?

Cartens-Autosound-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Bagi installer Cartens Autosound Jakarta, pertanyaan-pertanyaan ini berubah menjadi tantangan, tatkala sang installer diminta klien untuk memodifikasi sistem car audio dalam mobil listrik Hyundai IONIQ 5, mobil listrik pertama yang sepenuhnya dibuat di Indonesia. Untuk menjawabnya, installer Cartens Autosound Jakarta berupaya memilih aneka perangkat dalam sistem car audio yang dianggap paling oke dalam mobil listrik yang umumnya rangkaian kabel mobil listrik lebih banyak mengurangi space atau rongga untuk menempatkan perangkat audio tambahan. Untuk itu, presisi penempatan perangkat disertai ketelitian tinggi menjadi perhatian sang installer.

Cartens-Autosound-amoplusmagz

Dalam  Hyundai IONIQ 5, sang installer tetap menggunakan head unit bawaan mobil. Modifikasi dilakukan pada perangkat pendukung lainnya dengan menempatkan prosesor Audison Bit one HD untuk mengolah sinyal suara dari head unit. Prosesor ini memiliki sistem Audison Full DA HD (Full Digital Audio HD) yang memungkinkan sinyal audio dikirim secara digital dari pemutar audio Hi-Res ke amplifier Audison yang dilengkapi dengan input tautan AC / AD. Produk Audison asal pabrikan Italia ini pun dipilih untuk amplifier dengan menggunakan Audison SR Mono yang memiliki desain compact dan dimensi yang tak terlalu besar membuatnya lebih mudah ditempatkan di area mana pun dalam mobil. Amplifier ini mendrive subwoofer JL Audio 10”. Tak cuma satu, amplifier lain pun digunakan dalam mobil ini dengan menempatkan amplifier Ground Zero Plutonium 4 channel sebanyak dua buah yang bertugas mendrive driver tweeter, midrange, dan midbass dari speaker front 3 way Focal Utopia M dan surround Focal Midrange yang merupakan salah satu seri produk unggulan asal pabrikan Perancis, Focal.

Dalam penempatan speaker, driver midrange ditempatkan di bagian kanan dan kiri pilar, serta driver tweeter dan midbass ditempatkan di bagian  pintu (doortrim),  sedangkan subwoofer dipasang terpisah, tepatnya di bagian tengah bagasi belakang.

Seluruh elemen sistem car audio yang terpasang menggunakan kabel keluaran Harmonic Harmony. Untuk menyimpan arus listrik, menyeimbangkan dan menyalurkan arus listrik kepada perangkat audio mobil digunakan kapasitor 100 farad NRG.

Dari penataan dan pemlihan sistem car audio di atas, jelas tersimak bahwa Cartens Autosound Jakarta berupaya menghadirkan sistem car audio Sound Quality dengan keluaran audio prima yang asyik di telinga saat berkendara dalam mobil listrik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *