Amoplusmagz
Suguhan Si Telinga Emas Sang dokter Suguhan Si Telinga Emas Sang dokter
sistem audio pada Honda Civic kali ini, bahwa Installer Audio Creation yang berkedudukan di MGK –Jakarta memberikan solusi yang cukup ampuh dalam memodifikasi sistem... Suguhan Si Telinga Emas Sang dokter

Suguhan Si Telinga Emas Sang dokter

Jakarta, amoplusmagz.com – Untuk setting sistem audio di dalam kendaran jenis sedan memang diperlukan ekstra kecermatan dalam hal penempatan komponen agar secara keseluruhan tidak merubah desain akustik, sehingga diperlukan sebuah kolaborasi antara penggunaan komponen dengan spesifikasi yang memadai untuk menghasilkan kualitas audio kelas SQ, seperti pada liputan kali ini yang tertambat pada sebuah mobil Honda Civic milik dr. Lamhot Fernandez.

Audio-Creations-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Pada sistem kali ini, telihat sebuah player utama menggunakan  headunit besutan Kenwood DDX7018BT dengan layar HD kapasitif  7 inci yang cukup memadai untuk ukuran monitor headunit. Dan yang paling penting adalah dukungan fitur menarik dalam menangani audio dengan resolusi 24-bit.

Bahkan untuk keperluan di atas juga ditambah oleh komponen prosesor besutan Alpine dari seri PXA 800, yang kita tahu telah dipersenjatai dengan komponen DAC kelas High End starndar Audiophile, sehingga sistem kali siap untuk menghantarkan kualitas audio yang mendambakan sound quality. Bahkan dalam pengoperasiannya, prosesor ini juga dimudahkan dengan fasilitas controller Alpine C800 yang tersedia.

Konsep speaker yang digunakan kali ini adalah sistem 4-way, ini dapat terlihat dari komposisi driver terpasang  yang ditunjang driver super tweeter Gramond, tweeter Gramond R2,midrange Gramond CR2, serta midbas Gramond W65, dimana instalasi driver tersebut terpasasng di bagian pilar kanan dan kiri, kecuali midbas yang tertanam di bagian doortrim.

Driver subwoofer ditempatkan di ruang bagasi belakang dengan konstruksi kotak tersendiri, dimana subwoofer menggunakan produk Gramond A10 dan didrive oleh Gramond MLT 4.100 yang merupakan amplifier 4 channel, dimana sebagian channelnya digunakan untuk driver midbas Gramond W65. Sedangakan untuk mendrive tiga driver yang berada di pilar, menggunakan power amplifier  Gramond HP 4.125 yang juga merupakan jenis penguat day akelas AB 4 channel.

Dari hasil pengamatan kami, sistem audio pada Honda Civic kali ini, bahwa Installer Audio Creation yang berkedudukan di MGK –Jakarta memberikan solusi yang cukup ampuh dalam memodifikasi sistem audio melalui pemilihan perangkat dengan konsep efisiensi, namun juga memperhatikan unsur estetika ruang kabin yang terasa tidak merombak desain akustik secara fundamental. Apalagi mobil tersebut  milik Seorang dokter muda asal Medan yg mempunyai hobi audio mobil, yang tentunya sangat kritis dalam segala hal membuat pilihan audio pun juga harus dalam tahap seleksi dulu, maka wajar saja  kuping yang banyak sekolah itu pun memilih Boy dari Audio Creations untuk bisa memanjakan hobinya tersebut.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *