Amoplusmagz
SQL 1 SUB SQL 1 SUB
Trio, sebagai pemilik kendaraan sedan merk Toyota ini ingin tampil professional dengan menyuguhkan audio yang tepat. Tak mau sembarang menciptakan system audio, mesti sempurna... SQL 1 SUB

SQL 1 SUB

Model system yang kerap digunakan Installer sebagai alternative pilihan di kabin terbatas, tapi bisa menghantarkan suara menggelegar.

Purwokerto, amoplusmagz.com – Trio, sebagai pemilik kendaraan sedan merk Toyota ini ingin tampil professional dengan menyuguhkan audio yang tepat. Tak mau sembarang menciptakan system audio, mesti sempurna dan layak di dengarkan oleh para penikmat music, karena ini menyangkut kenyamanan mendengarkan lantunan music yang disuka. “Saya hobi music, jadi saat mendengarkan sound system yang bagus, saya suka,” tegas pria yang bekerja sebagai wiraswasta ini.

Abieza-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Dion, dari gerai audio Abieza menjadi pilihan. Installer berperawakan ramping ini mengakui keinginan Trio agak sulit, sebab kendaraan tipe Corolla memiliki keterbatasan kabin, padahal impian pemilik kendaraan ingin memiliki audio yang sempurna. Artinya layak untuk di pertandingkan.

Kelas 1 Subwoofer dianggap cocok untuk menjawab kemauan dari Trio, karena kelas ini juga cukup beken di beberapa organisasi audio yang menyelenggarkan kontes di Indonesia. Tak sia, podium kedua berhasil di sabet oleh mobil ini.

Ide yang dilakukan oleh Abieza adalah dengan mengandalkan brand Momentum pada bagian penghantar suara bass berikut catu dayanya (amplifier). Maklum mobil ini harus dibekali dengan suara bas yang mempesona, bukan sebatas kencang dan mampu menggema tapi juga harus memiliki tingkat deep yang sesuai regulasi saat pertandingan berlangsung.

Tipe subwoofernya memilih Momentum MXX128, ukurannya 12inch dan masuk dalam model competition series. Dual 2Ohm yang diklaim mampu menghasilkan suara bass yang sesuai untuk para SQL mania.

Agar subwoofer dapat bekerja optimal di rangkai dengan 1 amplifier mono Momentum MARS. Memilih kedua tipe itu juga harus paham kharakternya sebab, tanpa mekanisme kekuatan suplai daya yang baik, keduanya tidak bisa mengakomodir keinginan suara bas yang bagus.

instalasi perlu diperhatikan, terutama penambahan aki sebab bila hanya mengandalkan satu aki utama kedua perangkat ini bisa saja rusak. “Gak mampu klo mau main SQL hanya 1 aki, bisa power atau subwoofernya dulu yang kalah,” kata installer dari kota mendoan.

Lainnya pemilihan kabel kelistrikan atau awg serta kabel speaker dan kabel rca juga memiliki peran penting. Sebab semakin hambatannya sedikit, akan makin bagus kualitas suara yang dihasilkan. “Kabel juga gak kalah penting, ibarat aliran darah di tubuh manusia kalo ada gangguan ya, keganggu juga tubuhnya,” celoteh kiasan dari Dayat, sapaan akrab installer Abieza.

Untuk memudahkan instalasi dari system audio yang diterapkan pada Toyota Corolla memakai satu unit processor 8ch keluaran Momentum. Di mana tiap speaker di kendalikan oleh processor lewat tiap amplifier. Ch 1 dan Ch 2 di pakai untuk mengaktifkan Air Tone Momentum ukuran 6inch, dengan cutting frekuensi Low Pass di 60Hz dan Hi Pass di 22.000.

Begitu juga dengan Ch 3 dan Ch 4 untuk mendrive Air Tone Momentum ukuran 8inch, cutting frekuensi nya sendiri hampir mirip. Bedanya hanya pada equalizer nya yang di sesuaikan dengan kapasitas dari speaker. Penempatan di bagian masing masing pintu di pilar b. Penasaran saat liputan, team pun mendengarkan beberapa lagu dari CD IASCA, hasilnya sangat baik, wajar bila mampu menggondol trofi. Nice!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *