Amoplusmagz
SQ With optional loud SQ With optional loud
Kalau bosan dengan skema SQ yang begitu-begitu saja, konsep seperti ini bisa juga nih sob dijadikan rujukan. Tetap sederhana, hanya ada tambahan beberapa part... SQ With optional loud

SQ With optional loud

Agar tak bosan, pilihan sistem satu ini bisa jadi rujukan nih sob

Bandung, amoplusmagz.com – Pengaplikasian sistem SQ sebetulnya sudah cukup jika hanya untuk penggunaan harian. Selama sistemnya mumpuni hasil suara pun akan bisa dinikmati. Namun ada kalanya kita merasa jenuh dengan “gaya” yang begitu-begitu saja. ada kalanya kita ingin suara yang lebih berani, lebih kencang. Sistem SQ konvensional akan kurang optimal bila digunakan untuk kencang-kencangan. Maka dari itu beberapa orang biasanya sedikit melakukan kostumisasi pada sistem SQ yang diaplikasikan di mobilnya. Seperti pemilik Honda CRV asal Bandung yang mobilnya kami tampilkan saat ini.

honda-cr-v-folks-audio-amoplusmagz

Honda CRV ini pada dasarnya mengadopsi sistem SQ. Sang pemilik mendedikasikannya untuk konsumsi harian, dinikmati saat beliau berada dalam perjalanan. Proses perombakan seluruhnya dipercayakan pada workshop Folks Audio, Bandung. Mengantisipasi hal-hal seperti yang kami sebutkan di atas, maka pada mobilnya ini ia mengaplikasikan sistem SQ dengan penambahan sejumlah driver lagi di konsol belakang. Tujuannya adalah agar suara yang dihasilkan bisa lebih merata di seluruh area kabin.

honda-cr-v-folks-audio-amoplusmagz

Di tempat head unit terpasang perangkat dari Kenwood. Kemudian untuk speaker di kabin depan dipercayakan pada satu set 3way Scanspeak. Positioning midrange dan tweeter dibuat on axis pada pilar A. Sementara itu untuk midbass masih disarangkan pada tempat standardnya.

Di kabin bagian belakang terpasang satu set speaker coaxial dari Mapletech untuk penghasil tonal. Sementara itu untuk penghasil suara bass-nya ada dua buah subwoofer dari Mapletech. Di sini subwoofer tetap dipasangkan dalam box sealed. Tujuannya tak lain adalah agar control suaranya tetap terjaga.

Kalau bosan dengan skema SQ yang begitu-begitu saja, konsep seperti ini bisa juga nih sob dijadikan rujukan. Tetap sederhana, hanya ada tambahan beberapa part saja. Meski begitu hasilnya tetap bisa dioptimalkan kok. Kembali lagi, semua disesuaikan dengan selera sobat sekalian. Seperti apapun sistem yang hendak digunakan yang terpenting adalah sobat nyaman dengan sistem tersebut.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.