Amoplusmagz
SQ Untuk Konsumsi Harian Dengan Karakter Suara Yang Berani SQ Untuk Konsumsi Harian Dengan Karakter Suara Yang Berani
Ada dua amplifier diaplikasikan di mobil ini. Amplifier pertama (4 kanal) digunakan untuk mendrive speaker depan dengan konfigurasi semi aktif. Kemudian amplifier keua adalah... SQ Untuk Konsumsi Harian Dengan Karakter Suara Yang Berani

SQ untuk konsumsi harian dengan karakter suara yang berani

Jakarta,amoplusmagz.com – Tak dapat dipungkiri setiap mobil memang sudah saatnya punya sarana hiburan yang mumpuni. Sarana tersebut bisa berupa sistem audio atau yang lainnya. Saat ini kepadatan lalu lintas sudah semakin tak terelakan. Mau tak mau setiap pengguna jalan kini harus bisa lebih bersabar menghadapi situasi tersebut. Tanpa sarana hiburan yang mumpuni nisacaya suasana dalam mobil akan tersasa sangat membosankan. Karena itu kini banyak penunggang mobil yang sudah mulai aware terhadap sarana hiburan dalam mobilnya tersebut, demi menambah rasa nyaman saat berkendara.

Mitsubishi-Lancer-HL-AUDIO-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Mobil yang kami tampilkan saat ini sejatinya merupakan kendaraan harian, atau yang biasa digunakan oleh pemiliknya untuk mobilitas sehari-hari. Jengah dengan situasi jalanan ibu kota, lantas ia memutuskan untuk sedikit memodifikasi tunggangannya agar lebih nyaman saat dibawa berkendara. Salah satu bagian yang dirombak adalah audio. Di mobil ini ia mengaplikasikan sistem bergenre SQ. Genre ini dirasa lebih tepat dengan kebutuhannya. Pasalnya saat diperjalananan ia lebih sering mengkonsumsi audio tersebut di atas kursi kemudi.

Mitsubishi-Lancer-HL-AUDIO-amoplusmagz

Audio di mobil ini dirombak oleh workshop HL Audio, Jakarta. Soal perangkat semua disesuaikan dengan selera musikalitas sang pemilik. Di tempat head unit terpasang Pioneer AVH-X1850DVD. Kemudian untuk speaker depan menggunakan komposisi 3way dari Gramond Audio. Tempat midbass sedikit dimodifikasi. Kini volumenya nampak lebih besar dengan angle speaker yang sedikit menghadap ke atas. Hal tersebut dimaksudkan agar si midbass dapat bermain di area frekuensi yang lebih rendah, jadi suara bass-nya bisa terasa lebih bertenaga. Tweeter dan fullrange masih tetap diposisikan di pilar A.

Untuk menambah daya gedor pada suara bass-nya, di bagian belakang turut dipasangkan dua buah subwoofer dari Megavox. Kedua subwoofer tersebut ditempatkan dalam box sealed. Pemilihan box sealed untuk subwoofer dimaksudkan agar control suaranya lebih baik.

Ada dua amplifier diaplikasikan di mobil ini. Amplifier pertama (4 kanal) digunakan untuk mendrive speaker depan dengan konfigurasi semi aktif. Kemudian amplifier keua adalah monoblok yang mengemban tugas untuk menyokong kerja subwoofer.

Overall sistem yang terpasang memang bernuansa SQ. Namun dalam hal ini sistem dibuat agar bisa bermain sedikit “loud” agar hentakannya lebih terasa. Sistem seperti ini asik buat diajak memainkan music dengan bit-bit tinggi yang dinamis. Dengan seperti itu sistem yang terpasang akan mampu membuat suasana dalam mobil menjadi lebih menyenangkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *