Amoplusmagz
SQ Low Budget, Tapi Champion SQ Low Budget, Tapi Champion
yang membagakan dari car audio sistem ini telah mendapatkan penghargaan Champion EMMA PureSound 1500 di ajang IIMS 2023 belum lama ini. Wajar saja kalo... SQ Low Budget, Tapi Champion

 SQ Low Budget, Tapi Champion

Jakarta, amoplusmagz.com – Dari beberapa sistem car audio saat ini umumnya lebih mengedepankan konsep Sound Quality, sehingga dalam  memodifikasi sistem tersebut pada mobil agar diperoleh kualitas audio dengan performa optimal diserahkan pada ahlinya, seperti hasil garapan sistem tata suara audio,pada mobil Toyota Innova kali ini yang dipercayakan kepada Instaler Gema Audio – Jakarta.

Gema-Audio-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Pada mobil Innova ini, walau terdapat headunit bawaan, namun intinya menggunakan mesin player yang hanya mengandalkan sebuah smartphone keluaran LG seri V40 yang didukung fitur lengkap, selain spesifikasinya yang cerminan dari sebuah produk flagship berbasis Android, dengan prosesor octacore serta chipset kelas gamers Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, tapi sebagai multimedia player ditopang oleh prosesor audio 32-bit/192kHz standar recording, sehingga mumpuni untuk menjadi mesin player yang dapat diandalkan.

Dari keluaran analog mini-jack to RCA dari smartphone, langsung dihubungkan ke mesin prosesor DSP  keluaran Steg MDSP 8 yang juga built-in amplifier, sehingga dari keluaran amplifier ini dapat langsung menangani jajaran speaker Audio Circle Berlin 3-Way secara aktif, dimana untuk driver tweeter dan midrange nya berada pada bagian pilar, sedangkan driver midbas terpisah di bagian doortrim.

Pada bagian lain keluaran audio dari Steg MDSP 8 melalui fasilitas jalur keluaran low level diumpan ke sebuah power amplifier MMATS 2050 yang memang disiapkan untuk memboost driver subwoofer Crescendo 12 inci yang letaknya berada di bagian bagasi belakang dengan menggunakan konsep boks custom handmade yang dibalut oleh material pelapis dari kulit.

Dari kesimpulan di atas, membuktikan bahwa  sistem car audio dari Innova kali ini memang di rancang untuk kelas SQ melalui hasil “racikan” Sang Instaler Eric Sutanto dari Gema Audio yang kami amati dari hasil setting audionya tergolong rapi, baik dari penyusunan jajaran amplifier sampai pada perkabelannya dikemas apik, sehingga tidak terlihat kabel yang bersliweran, sehingga estetikanya terjaga dengan baik. Dan yang membagakan dari car audio sistem ini telah mendapatkan penghargaan Champion EMMA PureSound 1500 di ajang IIMS 2023 belum lama ini. Wajar saja kalo sistem ini manjadi salah satu andalan dari Gema Audio

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *