Amoplusmagz
SQ Keren Honda HR-V Yang Bikin Nyaman Kuping SQ Keren Honda HR-V Yang Bikin Nyaman Kuping
Pemilihan dan pemasangan beragam perangkat audio memang menjanjikan sistem car audio yang dipilih installer mampu mereproduksi audio yang bisa bikin betah dan kuping... SQ Keren Honda HR-V Yang Bikin Nyaman Kuping

SQ Keren Honda HR-V Yang Bikin Nyaman Kuping

Jakarta, amoplusmagz.com – Menciptakan Sound Quality keren dalam konsep 2 Way menjadi tantangan sekaligus “kewajiban” installer Progressive Autosound Jakarta kali ini, saat memodifikasi car audio dalam mobil Honda HR-V milik klien.

Progressive-Autosound-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Dalam modifikasinya, sang installer mempertahankan perangkat audio bawaan berupa head unit yang merupakan bawaan Honda HR-V dan mengganti beberapa perangkat  car audio pendukung lainnya.

Untuk mengolah sinyal yang bersumber dari otak hiburan kabin yakni head unit, installer memasang processor Ozora Hires DSP amp OZ06.

Processor ini mendrive sinyal ke line up speaker   Studio Reference 2 way. Model speaker ini merupakan speaker berkualitas hi end dari studio reference yang terdiri dari driver tweeter 2 inch dengan frequency resonant yang rendah dan distorsi suara rendah, juga memiliki frekuensi tinggi yang extend serta driver midbass 5 inch berbahan ceramic dengan jangkauan frekuensi yang lebar dengan distorsi suara yang rendah sehingga mampu menghasilkan  suara midlow yang akurat, bass yang ketat, suara mid dan mid hi yang clear sehingga kualitas suara yang dihasilkan merupakan kualitas suara yang jernih.

Menguatkan sinyal audio dari processor, installer pun memasang amplifier Impulse i80MK2. Amplifier seri i80 terbaru empat kanal (4x80watts @4ohm) ini dirancang menggunakan teknologi SMD kelas AB baru dengan komponen Jepang berkualitas baik sehingga seri baru ini memiliki kinerja yang lebih baik daripada pendahulunya. Versi pabrikan menyebutkan bahwa  kinerjanya 20% lebih baik dengan reproduksi audio yang mampu menghasilkan suara yang halus dan hangat dengan midbass yang lebih solid dan kontrol yang lebih baik untuk semua bagian frekuensi. Spesifikasi yang disematkan model amplifier ini antara lain menggunakan heatsink  aluminium penuh untuk meredam panas dengan lebih baik, input RCA dan terminal berplat emas, kapasitor custom, switch crossover hpf/lpf yang dapat dipilih.

Amplifier ini mendrive subwoofer Studio Reference  8 inch special ported.

Untuk penempatan perangkat audio, seperti biasa, speaker yang ditempatkan di pilar kanan dan kiri, serta doortrim dan subwoofer ditempatkan di bagasi belakang.

Pemilihan dan pemasangan beragam perangkat audio memang menjanjikan sistem car audio yang dipilih installer mampu mereproduksi audio yang bisa bikin betah  dan kuping nyaman saat berkendara dengan performa audio berkelas high end dalam konsep 2 way.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *