Amoplusmagz
Sound Quality Yang Elegan Sound Quality Yang Elegan
Mobil Honda CRV milik Bung Juan, sistem audio kali ini memang tergolong cukup efisien, baik dari penggunakan komponen audio maupun pemanfaatkan ruang secara optimal,... Sound Quality Yang Elegan

 Sound Quality Yang Elegan

Jombang, amoplusmagz.com – Mobil Honda CRV memiliki ruang kabin yang cukup memadai dan cukup leluasa untuk mendapatkan sistem audio mobil dengan karakter suara lebih megah, walaupun secara keseluruhan pertimbangan utamanya adalah hasil settting audio. Seperti car audio system kali ini yang hanya menggunakan sedikit komponen,  dimana workshop Harvest Audio asal Jombang, Jawa Timur dipercayakan sebagai Installernya.

Harvest-Audio-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Sistem audio kali ini, mengandalkan head unit produk OEM bawaan mobil yang sudah memenuhi standar multimedia player dengan fitur audio mumpuni. Sedangkan untuk pengolah sinyal audio, digunakan prosesor DSP Steg MDSP 12 yang memiliki jalur keluaran 12 channel, termasuk amplifier terintegrasi 12 channel dengan daya keluaran cukup besar setiap channelnya. Dengan penguat daya built-in tersebut, mencukupi untuk menghandel jajaran speaker di ruang kemudi.

Sebagai komponen utama pada sistem audio pada Honda CRV, untuk tata suaranya menggunakan 3-way speaker system keluaran Audio Circle Pro Line, dimana pada bagian depan terdapat jajaran speaker seperti tweeter dari Pro Line T28  serta midrange Pro Line M3P yang letaknya berada di pilar pintu, dan untuk driver midbas ditempatkan di bagian doortrim, yaitu menggunakan produk Audio Circle Pro Line W6P. Pada bagian lain juga dipasangkan sepasang speaker Steg ML35 yang merupakan jenis driver midrange.

Untuk reproduksi nada rendah, sistem ini menggunakan komponen Subwoofer Audio Circle Berlin Line 10 inch dan  dikemas dengan kotak modifikasi yang dirancang untuk dapat masuk di ruang bagasi ban cadangan. Penguat daya khusus driver sub, digunakan amplifier monoblok Steg QM 500.1 dengan daya lumayan besar.

Sedangkan komponen lain yang juga memiliki peran penting, digunakan perkabelan besutan Dios De La Musica dimana perkabelan tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa sistem audio mobil pada sistem ini. Begitu pula untuk meningkatkan performa menjadi semakin sempurna dengan dukungan penggunakan peredam dari Audio Circle AC 2.2, dimana mampu meningkatkan performa ruang akustik dalam kabin mobil untuk diperoleh tata suara yang lebih akurat.

Dari hasil pengamatan kami, Mobil Honda CRV milik Bung Juan, sistem audio kali ini memang tergolong cukup efisien, baik dari penggunakan komponen audio maupun pemanfaatkan ruang secara optimal, sehingga kami lihat ruang kabin masih terasa lega, walau sedikit mengorbankan ruang bagasi belakang untuk penempatan komponen amplifier, Namun ruang ini menjadi terlihat lapang sebagai tempat barang bawaan. Tapi secara keseluruhan, komposisi dari pemilihan komponen audionya, memang terkonsep dengan baik  untuk menghadirkan karakter Sound Quality yang tentunya siap untuk diikutsertakan dalam kontes audio.

Your email address will not be published. Required fields are marked *