Amoplusmagz
Sound Quality Efisiensi Tinggi Sound Quality Efisiensi Tinggi
terlihat bahwa Ali Santoro sebagai Instaler asal Bogor ini ingin menyuguhkan car audio 2-way yang memang dirancang untuk menghadirkan tata suara kelas sound quality... Sound Quality Efisiensi Tinggi

Sound Quality Efisiensi Tinggi

Bogor, amoplusmagz.com – Dalam membangun sistem audio mobil untuk memperoleh sound quality yang baik, memang diperlukan kesesuaian perangkat agar diperoleh hasil optimal. Hal ini tentunya menjadi salah satu tugas Instaler yang tentunya juga disesuaikan budget Anda, seperti pada sistem car audio Suzuki Ertiga kali ini yang tergolong cukup simple.

workshop-Mega-Agung-Bogor-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Pada kesempatan ini, kami tim AmoPlus menyambangi salah satu car audio yang dimodifikasi oleh Instaler Ali Santoro workshop Mega Agung yang memiliki tangan dingin untuk menangani setiap sistem audio mobil di kota Bogor

Untuk sistem audionya, mesin headunit yang digunakan adalah bawaan dari mobil alias OEM, yang kemudian di teruskan ke power amplifier Zapco ST4X dengan keluaran 4 channel, dimana amplifier ini built-in DSP, sehingga proses pembagian crossover dilakukan di sini untuk menghantarkan sistem speaker 2-way pada mobil tersebut.

Speaker konsep 2-way dengan sistem aktif ini, dimana untuk tweeter dan midbas menggunakan produk Eton Pro 2 way,. Penempatan tweeter berada di bagian kanan kiri pilar, sedangkan driver midbas terpisah di bagian pintu (doortrim).

Penggunaan prosesor DSP Zapco ST4X, tergolong cukup mudah , karena disupport oleh program interface bawaan Zapco, sehingga memudahkan dalam proses setting audio melalui software untuk PC maupun Mobile application.

Di bagian ruang belakang (bagasi) akan terlihat sebuah driver subwoofer besutan Domination RS 12 inci yang didukung oleh penguat daya tersendiri dari Power amplifier Eton 2 channel yang  dibidge untuk keluaran daya agar lebih optimal.

Dari seluruh sistem yang terpasang, kami tidak melihat sistem perkabelannya secara rinci, bahkan hampir seluruhnya jaringannya tertutup sempurna,sehingga tidak terlihat kabel audio yang bersliweran.

Dari sistem di atas, terlihat bahwa Ali Santoro sebagai Instaler asal Bogor ini ingin menyuguhkan car audio 2-way yang memang dirancang untuk menghadirkan tata suara kelas sound quality dengan sistem aktif dengan pengaturan setting lebih efisien, sehingga hanya dengan menggunakan sedikit perangkat untuk mencapai hasil yang optimal.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *