Amoplusmagz
Sound Quality Dengan Sistem Aktif Yang Garang Sound Quality Dengan Sistem Aktif Yang Garang
Dari konsep audio yang ditawarkan Sang Instaler kali ini, memang full menggunakan sistem tata suara aktif, dimana setiap driver ditopang oleh crossover aktif yang... Sound Quality Dengan Sistem Aktif Yang Garang

Sound Quality Dengan Sistem Aktif Yang Garang

Jawa Timur, amoplusmagz.com – Ketika tim AmoPlus beranjangsana di Kawasan Jawa Timur, atau tepatnya di kota Sidoarjo, kami menyambangi salah satu Instaler audio mobil yang cukup terkenal yaitu Clinik Car Audio.

MITSUBISHI-OUTLANDER-CLINIK-CAR-AUDIO-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Dan saat itu telah disiapkan sistem audio mobil dari Mitsubishi Outlander yang sudah terpasang jajaran komponen audio dengan gaya tersendiri, dimana tidak tanggung-tanggung mobil tersebut mengorbankan satu baris seat bagian belakakang sampai bagasi sebagai tempat komponen utamanya.

MITSUBISHI-OUTLANDER-CLINIK-CAR-AUDIO-amoplusmagz

Pada sistem ini digunakan headunit besutan Kenwood 7019 yang merupakan produk AV Receiver dengan fitur platform layar sentuh 7 inci yang terlihat cukup besar untuk sebuah monitor di bagian dashboard.

MITSUBISHI-OUTLANDER-CLINIK-CAR-AUDIO-amoplusmagz

Pada front speaker menggunakan speaker 3-way Audible Physics 3 DEV yang dimodifikasi dengan sistem aktif . seperti biasa untuk driver mid dan hi berada di bagian pilar dan midbasnya terpisah berada di doortrim, dan untuk posisi midnya terlihat berada sedikit di atas tweeternya.

Tidak banyak komponen utama yang digunakan pada sistem audio pada Mitsubishi Outlander, diantaranya seperti prosesor NS Audio NSP 8 yang merupakan otak dari sistem tata suara di mobil ini, yang memiliki fitur andal yang mampu memberikan konfigurasi sesuai dengan keinginan Instaler

MITSUBISHI-OUTLANDER-CLINIK-CAR-AUDIO-amoplusmagz

Untuk kebutuhan penguat daya sistem audio, telah disiapkan power amplifier Vox VRA-804MIII dengan keluaran 4 channel dengan daya keluaran sebesar 80 watt per channel dan power amplifier NS Audio 2 channel yang memiliki daya keluaran sebesar 180 watt per channel. Sedangkan driver subwoofer menggunakan produk Avatar yang ditopang oleh  power amplifier NS Audio.

Dari konsep audio yang ditawarkan Sang Instaler kali ini, memang full menggunakan sistem tata suara aktif, dimana setiap driver ditopang oleh crossover aktif yang disetting melalui amplifier tersendiri.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *