Amoplusmagz
Sistem Car Audio 3 Way Innova Reborn ala Concerto Surabaya Sistem Car Audio 3 Way Innova Reborn ala Concerto Surabaya
Dari penataan dan pemelihan sistem car audio jelas tersimak bahwa Concerto Surabaya berupaya menghadirkan sistem car audio dengan keluaran audio prima yang menghibur dan... Sistem Car Audio 3 Way Innova Reborn ala Concerto Surabaya

Sistem Car Audio 3 Way Innova Reborn ala Concerto Surabaya

Surabaya, amoplusmagz.com – Menjaga kenyamanan berkendara baik saat macet maupun lancar tentunya menjadi harapan setiap pengemudi. Tak terkecuali, bagi Bryan Jonathan yang berharap kenyamanan berkendara juga terjaga dalam mobil Toyota Innova Reborn miliknya. Untuk itu, dia menggandeng installer Concerto Surabaya yang dikenal piawai memasang dan menata perangkat dalam sistem car audio.

Concerto Surabaya pun menggunakan beragam merk dan model dalam sistem car audio yang dianggap mampu mengoptimalkan sistem car audio yang mengusung konsep 3 way. Yuk, disimak pilihan perangkat sistem car audio ala Concerto Surabaya.

Concerto-Surabaya-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Untuk head unit sebagai “otak” dari perangkat hiburan yang ada dalam mobil, Concerto Surabaya menggunakan MTECH. Agar keluaran audio menjadi lebih jernih dengan mengolah audio dari head unit MTECH, Concerto Surabaya menggunakan processor Helix DSP Pro Mk2.

Concerto-Surabaya-amoplusmagz

Helix DSP Pro Mk2 dikenal memiliki beragam fitur yang oke. Selain Audio DSP 64 Bit yang bertenaga, konverter DA dan AD, resolusi asli 32 Bit yang luar biasa memastikan karakteristik suara yang prima. Catu daya internal yang ditingkatkan serta peningkatan tegangan output maksimum 8 Volt berkontribusi pada peningkatan kualitas suara dari prosesor ini. Juga, dilengkapi cirkuit ADEP (Advanced Diagnostics Error Protection) pada input tingkat tinggi untuk menghindari sistem diagnostik pengeras suara buatan pabrik, sakelar “Remote Otomatis” untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur penyalaan otomatis dari input tingkat tinggi dan sakelar yang dikendalikan perangkat lunak antara input optik dan koaksial. Tentu saja, HELIX DSP PRO MK2 menyediakan slot Kartu Ekstensi HELIX (slot HEC). Ini memungkinkan penambahan interface, seperti modul Streaming Audio Bluetooth® atau kartu suara USB Audio Resolusi Tinggi.

Concerto-Surabaya-amoplusmagz

Untuk speaker, Concerto Surabaya menggunakan tweeter Audio Circle Pro Line dan midbass Audio Circle Pro Line, serta midrange Micro Precision Z-Studio 100. Untuk subwoofer menggunakan Morel Ultimo yang dikenal bertenaga dan memiliki reproduksi keluaran frekuensi rendah (bass) dengan akurat.

Untuk penempatan speaker, driver tweeter  dan midrange ditempatkan di bagian kanan dan kiri pilar untuk deretan pengemudi dan penumpang depan, driver midbas ditempatkan di bagian  pintu (doortrim),  sedangkan subwoofer dipasang terpisah, tepatnya di bagian tengah bagasi belakang.

Untuk memperkuat daya ke speaker yang terpasang,  ada dua amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. Keduanya adalah amplifier Bevalor C6 dan Bevalor IM100. Bevalor C6 ditugaskan untuk mendrive speaker 3way depan secara aktif. Sedangkan untuk monoblok IM100 untuk menghidupkan subwoofer.

Seluruh elemen sistem car audio yang terpasang menggunakan kabel  Dios Delamusica dan didukung Harrison Labs 100a, stabilizer terbaik yang dibuat oleh Harrison Labs, USA yang berfungsi menstabilkan voltage dari aki serta kapasitor NRG 100 farad yang berguna sebagai perangkat untuk  untuk menstabilkan kelistrikan mobil, juga dilengkapi MH v2 fuse dan Copper by MH. Tak ketinggalan, sentuhan akustik pun diberikan dengan menempatkan perangkat peredam STEG X3 + STEG S15.

Dari penataan dan pemilihan sistem car audio jelas tersimak bahwa Concerto Surabaya berupaya menghadirkan sistem car audio dengan keluaran audio prima yang menghibur dan nyaman dinikmati dari semua posisi duduk.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *