Amoplusmagz
Sistem Audio Kelas SQ yang Kompak Sistem Audio Kelas SQ yang Kompak
sistem audio yang diterapkan di mobil Honda Civic ini memang tidak terlalu rumit, bahkan terkesan cukup sederhana. Namun kejelian Installer ketika menentukan pemilihan... Sistem Audio Kelas SQ yang Kompak

Tangerang, amoplusmagz.com – Untuk mendapatkan kualitas suara audio mobil kelas SQ memang melalui proses pemilihan komponen maupun settingan yang akurat, dan kesemuanya ternyata tidak harus dirancang terlalu rumit, karena dapat dilakukan dengan konsep yang simpel, seperti yang disuguhkan oleh Installer Papi Welly dari Sinar Jaya Harmony BSD. Apalagi diterapkan pada jenis sedan yang tentunya memiliki keterbatasan kabin.

Sinar-Jaya-Harmony-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Untuk mobil Honda Civic kali ini menggunakan  headunit keluaran Pioneer AVX 8650BT, sedangkan untuk sistem ini menerapkan 3 unit power amplifier, yaitu 1 unit Power 6 channel built in DSP Venom Audio 4.6MK2 HD, satu lagi power amplifier Power mono venom V1800XD, serta amplifier Power 4 channel Venom VI100.4.  Kesemuanya  memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mendukung sistem audio mobil dengan konsep sound quality (SQ), dimana konfigurasi amplifier tersebut telah dipersiapkan untuk semua jajaran driver yang ada di dalam mobil.

Sebagai ujung tombak, dipercayakan pada sistem speaker 3-way yang terdiri dari tweeter Inferno Vin 1 untuk menhandel frekuensi tinggi,  fullrange infrno Vin 2 untuk frekuensi tengah, serta Midbas Inferno Vin 6. Ketiga jenis driver ini ditempatkan di bagian pilar dan doortrim, sedangkan di bagian belakang  terdapat sistem speaker 2-way keluaran Venom VX6X.

Pada bagasi mobil ini selain ditempatkan power amplifier di bagian kanan dan kirinya, juga dipasankan sepasang Subwoofer Venom 12” VX2002. Namun bagasi ini masih terlihat cukup lega sebagai tempat muat barang, sehingga tidak sistem ini tidak menyita tempat yang terlalu signifikan.

Sinar-Jaya-Harmony-amoplusmagz

Perkabelan pada sistem ini menggunakan dua seri keluaran Harmony, seperti kabel RCA Harmony Interlude dan kabel RCA Harmony Concerto, sedangkan untuk kabel strumnya menggunakan merek Stinger. Komponen pengaman lainnya yang tidak kalah penting adalah penggunaan Fuse pusat dari Momentum serta fuse block dari Critical Mass.

Dari hasil pengamatan tim AmoPlus, sistem audio yang diterapkan di mobil Honda Civic ini  memang tidak terlalu rumit, bahkan terkesan cukup sederhana. Namun kejelian Installer ketika menentukan pemilihan perangkat, menurut kami menjadi salah satu kunci untuk dapat menghasilkan kualitas audio mobil yang mumpuni, karena proses setting audio juga sangat mempengaruhi sistem secara keseluruhan, apalagi didukung oleh perangkat yang memiliki reputasi baik, sehingga hasilnya akan optimal.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *