Amoplusmagz
Sistem Audio Kelas Premium di BMW X3 Sistem Audio Kelas Premium di BMW X3
Untuk membangun sistem audio di kendaraan yang termasuk kelas premium, pada umumnya juga diimbangi dengan penerapan komponen serta perangkat yang juga memiliki spesifikasi premium,... Sistem Audio Kelas Premium di BMW X3

Sistem Audio Kelas Premium di BMW X3

 

Jakarta, amoplusmagz.com – Untuk membangun sistem audio di kendaraan yang termasuk kelas premium, pada umumnya juga diimbangi dengan penerapan komponen serta perangkat yang juga memiliki spesifikasi premium, seperti sistem kali ini yang digarap oleh Instaler Best Buddy Shop – Jakarta.

BMW-X3-Best-Buddy-Shop-amoplusmagz

Mobil yang kali ini yang dilakukan modifikasi audionya adalah kendaraan kelas sedan BMW X3, dimana kami dapati sebuah mesin source alias headunit yang cukup unik, yaitu menggunakan media player yang tergolong mobile buatan Astell&Kern seri A&Ultima SP2000. Mesin player ini memiliki konsep modern, tentunya dengan kemampuan koneksi layaknya perangkat audio kelas rumahan yang dapat memanfaatkan koneksi jenis balanced maupun unbalanced.

BMW-X3-Best-Buddy-Shop-amoplusmagz

Speaker utama BMW X3 menggunakan 2 pasang tweeter, satu super tweeter dari Sony XS-GS1, dan tweeter Focal Ultima yang terpasang di bagian pilar Bersama driver midrange Focal Utopia M 3.5WM, sedangkan driver midbass terpasang di doortrim yang juga masih keluaran Focal Utopia M 6WM. Dan untuk melengkapi jangkauan frekuensi rendah dipasang pula subwoofer khusus front dari Focal CA69, walau saat ini kabarnya sub depan sudah pakai Focal Utopia M 8WM, selain di bagian belakang juga terdapat subwoofer Focal 33WX.

Dan sebagai penguat dayanya, sistem ini mengadopsi amplifier buatan Italia dari merek Quartorigo dari seri Ingot1 dan Ingot2, serta seri Grave yang masing-masing ada 2 unit. Amplifier kelas premium ini memang dibuat secara limited edition, dalam rangka 20th Anniversary dan tergolong memiliki spesifikasi superior, terutama pada jangkauan frekuensi yang diklaim mampu menghandel dari 7 Hz – 70.000 Hz!, Wow, jarang amplifier yang memiliki tanggapan frekuensi seekstrim ini.

[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Otak dari seluruh sistem ini memang dipercayakan pada prosesor DSP Audiotech Fischer asal Jerman, yaitu Brax DSP dengan keunggulan teknisnya, dengan era baru dalam hal konektivitas. Konsep modularnya yang unik memungkinkan untuk mengonfigurasi input dan output baik sebagai analog, digital, atau campurannya, tentunya dengan tingkat flesibilitas yang tinggi.

Penunjang lainnya yang juga sangat penting adalah proses peredaman dengan Zero Solutions serta perkabelan menggunakan Pitch&Timbre dan RCA Plug WBT. Untuk penempatan komponen, memang dominasinya berada di bagian kabin belakang dengan konsep desain modifikasi yang tertata secara apik serta jajaran perangkat yang tertampil transparan menggunakan bahan akrilik bening.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *