Amoplusmagz
Sistem 4 Way Berkualitas Champion Sistem 4 Way Berkualitas Champion
Pemilihan perangkat car audio yang dianggap terbaik dari beragam merk dan mampu bersinergi dengan optimal memang menjanjikan kualitas audio kelas high end yang tidak... Sistem 4 Way Berkualitas Champion

Sistem 4 Way Berkualitas Champion

Tangerang, amoplusmagz.com – Menata konfigurasi sistem car audio dalam 2 way atau 3 way memang lazim dan sering ditemui di berbagai mobil. Sementara itu, sistem car audio yang mengusung 4 way relatif tak sebanyak car audio dengan sistem 2 dan 3 way.

Sugih-Variasi-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Sama seperti dengan konfigurasi speaker 3 way, speaker 4 way juga terdiri dari driver woofer, midrange, dan tweeter. Bedanya, super tweeter ditambahkan untuk menangani frekuensi yang lebih tinggi. Artinya, dalam sistem 4 way memiliki rentang frekuensi paling lengkap. Dengan demikian kualitas suara yang dihasilkan dengan sistem 4 way bukan hanya tak kalah berkualitas, tetapi bisa melebihi dari sistem lainnya. Paling tidak ini yang coba dan telah dibuktikan installer Sugih Variasi Tangerang Selatan saat menata sistem car audio dalam mobil Mitsubishi Xpander milik customer yang mengusung sistem 4 way.

Dalam sistem ini, installer memasang head unit Pioneer AVH Z9250BT.  Pioneer AVH Z9250BT merupakan head unit 2 DIN High End Seri terbaru update dari seri AVH Z9150BT. Head Unit ini memiliki tampilan layar touch screen 7″ dengan resolusi yang tinggi hingga 1080P dan sangat responsif sehingga sangat mudah digunakan. Model ini dilengkapi sejumlah Fitur unggulan seperti Car Play dan Android Auto dan fitur tambahan dari WebLink sehingga memudahkan pengguna mengontrol beberapa aplikasi smartphone langsung dari Head Unit, seperti Youtube dan Waze. Tidak hanya itu, head unit ini juga sudah support Screen Mirroring untuk pengguna Android dan bisa memutar file dari berbagai sumber, mulai dari CD/DVD/USB/Aux/ SD Card hingga dari Hard Disk dengan kapasitas 1tb dengan resolusi Full HD. Head Unit ini juga terdapat pembaruan dari Fitur Audio yang mampu menghasilkan kualitas suara lebih jernih dibanding sebelumnya.

Untuk mengolah sinyal dari head unit, installer menggunakan processor Crossfire T10 XS dan Crescendo Evolution 1A4.

Processor Crossfire T10 XS menguatkan sinyal audio yang bakal direproduksi line up speaker yang terdiri dari midrange Reverb F2 BF, tweeter

Reverb, dan super Tweeter Audible Physics yang masing-masing ditempatkan di pilar kiri dan kanan depan. Sementara itu, Crescendo Evolution 1A4 memasang Reverb menguatkan sinyal audio yang siap direproduksi sepasang midbass Reverb F5 yang ditempatkan di doortrim dan subwoofer Reverb Acoustic E10S yang dipasang pada bagasi belakang.

Pemilihan perangkat car audio yang dianggap terbaik dari beragam merk dan mampu bersinergi dengan optimal memang menjanjikan kualitas audio kelas high end yang tidak saja nyaman di kuping dan bisa menjadi mood booster. Lebih dari itu, sistem car audio 4 way yang ditata installer pun telah menorehkan sejumlah prestasi saàt berhasil menujukkan kualitas juara di beberapa kontes audio.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *