Amoplusmagz
Sistem 3-Way Menggapai Konsep SQ Yang Dinamis Sistem 3-Way Menggapai Konsep SQ Yang Dinamis
sistem yang diterapkan pada mobil Honda Jazz kali ini, maka Sang Installer sepertinya ingin menyuguhkan konsep yang simple, namun mengutamakan SQ yang bertenga, sehingga... Sistem 3-Way Menggapai Konsep SQ Yang Dinamis

Tangerang, amoplusmagz.com – Pada car audio system kali ini, AmoPlus akan mengulas salah satu mobil hasil modifikasi dari Installer Sinarjaya Harmoni BSD Tangerang, yang beralamat di Jalan Letnan Sutopo BSD Autopart 1 no 11-12  BSD Tangerang Selatan, yaitu sebuah kendaraan Honda Jazz warna kuning dengan konsep tata suara 3-way system.

honda-jazz-sinar-jaya-harmoni-amoplusmagz

Namun sebelum menelusuri komponen lain yang digunakan pada sistem audionya, terlihat mesin sourcenya menggunakan headunit Kenwood DDX 9019S, yang merupakan media player dengan kemampuan Apple CarPlay & Android AutoReady, dimana merupakan salah satu headunit terkini.

honda-jazz-sinar-jaya-harmoni-amoplusmagz

Pengolah sinyal audio yang digunakan pada sistem kali ini menggunakan produk Venom Audio Vin 120.4E, yaitu merupakan jenis amplifier 4 channel yang memiliki daya keluaran cukup besar dan mumpuni untuk sistem audio kali ini.

honda-jazz-sinar-jaya-harmoni-amoplusmagz

Untuk prosesornya juga menggunakan produk dari Venom Audio  seri VPR 2 Mk.II yang meupakan jenis full processor, sehingga dapat diandalkan untuk konfigurasi sistem audio yang menggunakan komponen speaker utama terdiri dari  tweeter Bewith, speaker fullrange Venom Vin 2 Inferno, serta  midbass Venom Vin 6 Inferno.

Ketika dibuka bagian bagasi belakang, terlihat sebuah enclosure berbentuk lingkaran yang merupakan penyangga  driver subwoofer 10 inci besutan Venom Vertigo Series  dari seri VT 10.1 yang mampu menghandel daya masukan sebesar 160 Watt RMS. Desain enclosure memang terkesan unik mengikuti bentuk diameter suwoofer dengan posisi driver menghadap ke atas

Subwoofer di atas tentunya tidak bekerja sendiri, karena hanya dirancang secara pasif, sehingga diperlukan sebuah penguat daya tersendiri. Dan sebagai penopangnya dipercayakan pada Power Mono Venom Audio Vin 500.1E yang cukup memadai untuk mendriver subwoofernya, karena mampu menghasilkan daya keluaran mencapai 500 Watt pada impedansi 1 Ohm atau 350 Watt pada impedansi 2 Ohm

honda-jazz-sinar-jaya-harmoni-amoplusmagz

Jika kita amati sistem yang diterapkan pada mobil Honda Jazz kali ini, maka Sang Installer sepertinya ingin menyuguhkan konsep yang simple, namun mengutamakan SQ yang bertenga, sehingga konsepnya adalah sistem audio kelas SQ yang dinamis.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.