Amoplusmagz
Sistem 3 Way CRV: Baru Dibangun Sabet Juara Sistem 3 Way CRV: Baru Dibangun Sabet Juara
Dari jajaran perangkat car audio yang dipilih dan dipasang installer tampak jelas sang installer berupaya menyajikan sistem car audio yang tidak hanya mampu mereproduksi... Sistem 3 Way CRV: Baru Dibangun Sabet Juara

Sistem 3 Way HRV: Baru Dibangun Sabet Juara

Banjarmasin, amoplusmagz.com – Audio mobil CRESCENDO dirancang, dikembangkan dan direkayasa ke tingkat tertinggi oleh PT Audio Plus Indonesia menggunakan komponen audio bermutu tinggi yang dipilih dan diproduksi oleh fasilitas manufaktur Eropa, Amerika, dan Asia kelas dunia.  Tak heran, bila kini produk CRESCENDO menjadi pilihan dan unggulan para pecinta audio dan musik. Salah satunya, seperti yang ditunjukkan Rony Suhendra dari Alung Audio Banjarmasin saat memilih speaker, subwoofer, dan amplifier unggulan CRESCENDO sebagai bagian dari perangkat yang dipasang untuk memodifikasi car audio Honda CR-V “KT 53 RK” milik H.Ayus, sang klien.

Alung-Audio-Banjarmasin-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Dalam modifikasi kali ini, sang installer menggunakan sistem 3-way dengan memasang speaker Crescendo Evolution 9S3. Crescendo Evolution 9S3 terdiri dari sepasang driver midwoofer 7 inchi, sepasang midrange 3 inchi, dan sepasang tweeter soft dome 1 inchi. Desainnya terkesan mewah, seperti pada Evolution Nine Midbass 906 memiliki basket bersaput warna putih dari bahan die cast aluminium solid ditunjang dengan magnet neodymium yang ukurannya lumayan besar, sehingga sangat kokoh. Sementara itu, driver Evolution Nine midrange 903 memiliki desain rancangan yang sama persis dengan Midbass, bahkan keduanya menerapkan magnet berlubang dengan konsep cooper ring agar napas konus berbahan lapisan kertas dapat terkontrol dengan baik. Lain halnya dengan Evolution Nine Tweeter 901 yang dikemas lebih rapat, namun tetap menggunakan jenis magnet neodymium yang memiliki kekuatan daya magnetik superior.

Ketiga driver di atas menjadi semakin mewah, ketika dukungan grill model sarang tawon disematkan pada setiap speaker, ini dapat terlihat pada bagian lingkaran grill didesain dengan saputan ala serat karbon yang terkesan eksklusif. Penempatan ketiga driver yang dipasang di deretan depan tersebut, untuk tweeter dan midrange pada kiri kanan pilar depan dan midbass pada door trim.

Untuk menjaga performa yang optimal dari ketiga driver  saat mereproduksi suara sesuai frekuensinya, installer menggunakan processor  Helix DSP MK3 + Director. Processor tersebut bertugas untuk tuning atau mengelola suara meliputi crossover aktif, time delay dan equalizer yang bersumber dari “jantung” sistem car audio yang menggunakan Head unit Sony Hires RSX GS 9 dan DAP Fiio M17.  Processor ini didukung power amplifier Crescendo Evolution 7a2 sebanyak empat buah yang mendrive speaker dan subwoofer Crescendo Evolution 712 yang memiliki dinamika yang luar biasa dan menghasilkan efek bass yang akurat dan ketat. Subwoofer ini ditempatkan di bagasi belakang.

Untuk perkabelan, installer menggunakan Harmonic Harmony yang didukung sekring Harmonic Harmony dan aki Stinger, EHD ground , EHD filter, EHD electronic, dan EHD source

Dari jajaran perangkat car audio yang dipilih dan dipasang installer tampak jelas sang installer berupaya menyajikan sistem car audio yang tidak hanya mampu mereproduksi alunan musik dengan jernih dan detail juga penuh tenaga. Sejumlah penghargaan pun disabet saat sistem. Car audio yang dibangun diikutkan beberapa kontes car audio seperti Kontes Audio 2022 @Banjarmasin dan menjadi Juara 1 EMMA Master Unlimited, Juara 2 EMMA Pure Sound 10k, Juara 2 EMMA Pure Sound 20k, Juara 2 EMMA Pure Sound 40k, dan Juara 3 CAN SQ Prosumer Extreme.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *