Amoplusmagz
Simple & Easy Listening Simple & Easy Listening
Secara keseluruhan penampakan sistemnya memang terlihat sederhana. Namun jangan salah, suara yang dihasilkan kini sudah jauh lebih nyaman untuk didengar. Untuk konsumsi harian sih... Simple & Easy Listening

Simple & Easy Listening

Bandung, amoplusmagz.com – Bagi sobat sekalian yang sedang mencari rombakan sistem sederhana untuk harian, sistem di mobil ini bisa jadi salah satu rujukannya. Audio di mobil ini merupakan salah satu karya dari workshop Kenzo Audio Garage, Bandung. Alirannya lebih condong ke SQ. Skemanya terbilang sederhana, terlebih sistem audio di mobil ini memang sejatinya ditujukan untuk konsumsi harian saja. Meski begitu beberapa aspek tetap diperhatikan oleh sang installer guna mendapatkan kualitas suara yang lebih baik.

Toyota-Calya-KENZO-AUDIO-GARAGE-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Soal perangkat, yang diaplikasikan di mobil ini tak merujuk pada satu brand saja. Semua disesuaikan dengan selera dari pemilik sendiri. Karenanya tiap lini perangkat yang terpasang terdiri dari brand produk berbeda.

Toyota-Calya-KENZO-AUDIO-GARAGE-amoplusmagz

Di tempat head unit terpasang piranti double din dari Kenwood. Sementara itu untuk lini speaker depan kini komposisinya diubah menjadi 2way dengan menggunakan piranti besutan Audio Circle. Midbass masih ditempatkan pada posisi standard-nya tanpa ubahan. Sementara itu untuk tweeter  dibenamkan di pilar A. Untuk menambah ekstensi suara bass-nya di bagian belakang turut ditambahkan satu buah subwoofer. Ia diletakan di pojok kiri area bagasi.

Ada dua amplifier dan satu prosesor teraplikasi di mobil ini. Amplifier pertama (4 kanal) dipergunakan untuk menyokong kinerja speaker depan dengan konfigurasi aktif. Sementara untuk amplifier kedua adalah monoblok yang didaulat untuk menggerakan subwoofer. Prosesor dari Vox Research yang diaplikasikan di mobil ini mengemban tugas untuk merapihkan output suara yang dihasilkan. Piranti tersebutlah yang sejatinya punya peran sangat besar untuk menjadikan hasil suara jadi lebih nyaman untuk didengar.

Secara keseluruhan penampakan sistemnya memang terlihat sederhana. Namun jangan salah, suara yang dihasilkan kini sudah jauh lebih nyaman untuk didengar. Untuk konsumsi harian sih tentunya sudah lebih dari cukup. Namun kabarnya kedepan ia akan coba diikut sertakan pada ajang kompetisi. Tinggal kita nantikan saja kiprahnya. Dalam dunia audio tak ada yang tak mungkin. Selama dikerjakan dengan baik, pasti hasilnya pun akan baik. Jadi bila ada kesempatan tak ada salahnya untuk dicoba.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *