Amoplusmagz
Simple dan Eksklusif  Car Audio Mercy SL 300 Simple dan Eksklusif  Car Audio Mercy SL 300
Dengan pilihan perangkat yang tak banyak, installer menjanjikan reproduksi car audio dengan frekuensi tetap terbagi antara nada tinggi dan nada midrange, stagging sound bisa... Simple dan Eksklusif  Car Audio Mercy SL 300

Simple dan Eksklusif  Car Audio Mercy SL 300

Jakarta, amoplusmagz.com – Dengan mengusung konsep sistem 2 way, installer FI Audio Jakarta pun memodifikasi sistem car audio mobil elegan Mercy SL 300. Kali ini, sesuai keinginan sang pemilik mobil bahwasanya sistem audio yang digunakan tidak banyak, tetapi kenyamanan kuping saat menyimak musik harus tetap asyik, sang installer tak banyak menggunakan perangkat.

FI-Audio-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Pada head unit, sang installer tidak mengganti alias menggunakan head unit bawaan Mercy SL 300. Untuk mengolah sinyal audio dari head unit, installer menggunakan Rainbow DSP Amplifier EL P0455A. Prosesor ini berperan sebagai otak sistem audio yang bisa mengatur frekuensi, time alignment, hingga tonal balance yang menentukan kualitas suara audio. Juga, memberikan daya listrik untuk keempat speaker 2-way, rainbow AE 30TH 65. Pada speaker tweeter Rainbow ini ditempatkan pada conus untuk speaker midrange. Jadi dalam satu rumah speaker terdiri dari conus speaker midrange dan conus speaker tweeter menjadi speaker coaxial. Speaker ini ditempatkan di pilar kiri dan kanan.

Rainbow DSP Amplifier EL P0455A pun didukung Crescendo Evolution 7A2. Crescendo Evolution 7A2 merupakan amplifier 2 kanal yang mampu menggerakkan 1 pasang pengeras suara dengan tenaga 125 Watt atau sebuah subwoofer 4 ohm dengan tenaga 350 Watt. Amplifier ini menghasilkan suara yang dinamis dan natural. Desain fisiknya terlihat elegan dengan logo Crescendo yang menyala temaram. Model ini menggunakan topologi desain kelas AB bias tinggi yang terkenal minim distorsi tetapi masih dalam batas aman untuk mobil dengan alternator kecil sekalipun. Adapun fitur unggulan yang dimiliki Evolution 7A2 antara lain kapasitor filter berukuran besar untuk menjaga keseimbangan antara nada rendah dan nada tinggi, didukung oleh komponen berkualitas tinggi seperti transistor Toshiba, mosfet International Rectifier, dan capacitor Wima, serta Preamplifier menggunakan desain terminated seperti pada preamplifier rumah yang legendaris.

Crescendo Evolution 7A2 menguatkan sinyal audio untuk subwoofer Crescendo Evo 312. Crescendo Evolution 312 merupakan subwoofer 12 inch (30 cm) yang memiliki impedansi 4 Ohm dan mampu bekerja dalam rentang 300 hingga 500 Watt. Karakter bass yang dihasilkan terasa rendah dan menghentak sehingga cocok untuk semua jenis lagu. Uniknya, subwoofer tersebut ditempatkan dalam ban serep di bagasi belakang.

Dengan pilihan perangkat yang tak banyak, installer menjanjikan reproduksi car audio dengan frekuensi tetap terbagi antara nada tinggi dan nada midrange, stagging sound bisa lebih presisi. Sejatinya, pembagian suara lebih tertata, kualitas suara yang dihasilkan lebih baik dan jernih sehingga tak hanya asyik, tetapi juga unik dan ini menjadi daya tarik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *