Amoplusmagz
Simpel Tapi Serius Simpel Tapi Serius
Jakarta, amoplusmagz.com - Audio bagi pengguna mobil di Jakarta kini sudah seperti kebutuhan yang mutlak ada di setiap kendaraan. Pasalnya kian hari kemacetan makin... Simpel Tapi Serius

Simpel Tapi Serius

“Meski terkesan simpel nyatanya audio di mobil ini dibangun dengan cukup serius.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Audio bagi pengguna mobil di Jakarta kini sudah seperti kebutuhan yang mutlak ada di setiap kendaraan. Pasalnya kian hari kemacetan makin tak terelakan. Di situasi jalan seperti itu tentu tak banyak yang dapat kita lakukan. Satu-satunya opsi yang bisa jadi pilihan adalah dengan membuat kendaraan senyaman mungkin, salah satunya bisa dilakukan dengan cara mengaplikasikan sistem hiburan (audio) yang mumpuni. Dengan begitu seberat apapun medan yang ditempuh suasana dalam mobil akan tetap terasa nyaman.

Outlander putih ini merupakan salah satu contoh mobil yang mengaplikasikan sistem audio simpel namun punya kualitas mumpuni. Audio di mobil tersebut digarap oleh workshop HK Audio, Jakarta. Sistem yang dipilih adalah SQ. Genre SQ dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan sang pemilik yang sehari-hari mobile di Jakarta.

Awalnya audio di mobil ini dibangun untuk konsumsi harian saja. Sebagai sarana hiburan saat rasa penat mulai hinggap disela perjalanan. Meski begitu sang pemilik tak ingin asal saja untuk urusan kualitas. Meski hanya untuk konsumsi harian ia ingin kualitasnya tetap mumpuni. Karena hal itulah audio di mobil ini tidak dibangun sembarangan. Meski hanya untuk konsumsi harian pembangunannya tetap serius.

Suatu waktu mobil ini sempat coba diikut sertakan dalam sebuah ajang kompetisi audio mobil. Bukti bahwa sistem yang terpasang bukan “kaleng-kaleng”, ia sanggup pulang dengan trophy di tangan dari kompetisi yang diikutinya tersebut. Artinya sistem yang teraplikasi di mobil ini sejatinya memang punya kualitas meski kelihatannya simpel.

Soal susunan perangkat, source pemutar file dipercayakan pada piranti double din lansiran Pioneer. Kemudian komposisi speaker di kabin depan kini telah diubah menjadi 3way dengan perangkat Gramond. Speaker di bagian ini didrive oleh amplifier dari merk yang sama, yakni Gramond. Sementara itu untuk pengolah suaranya dipercayakan pada prosesor Alpine PXA-H800.

[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″]

Pada kabin belakang tirut ditambahkan satu unit subwoofer Rockford Fosgate. Subwoofer tersebut diletakan dalam box sealed dengan volume yang cukup besar. Sebagai penggeraknya diserahkan pada amplifier Gramond.

Overall meski kelihatannya simpel sistem yang terpasang nyatanya punya kualitas yang mumpuni. Tak heran saat ikut serta di kompetisi sosoknya sanggup bersaing ketat dengan kontestan lainnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *