Amoplusmagz
Simpel Namun Optimal Di Suara Simpel Namun Optimal Di Suara
Dari awal pembangunan mobil ini sang pemilik memang mendedikasikannya untuk sound quality. Dalam arti lain fokus utamanya hanya di hasil suara. Jadi bila kita... Simpel Namun Optimal Di Suara

Simpel Namun Optimal Di Suara

Tak terlalu banyak kosmetik, audio di mobil ini hanya fokus pada hasil suara

Jakarta, amoplusmagz.com – Honda CRV yang kami tampilkan saat ini merupakan salah satu buah karya dari workshop Begja Autronics, Jakarta. Karena ia merupakan mobil SQ jadi tampilannya dari luar tak terlihat begitu mencolok. Sebagian besar sektor eksterior mobil ini memang dibiarkan tetap orisinil.

honda-crv-begja-autotronik-amoplusmagz

Dari awal pembangunan mobil ini sang pemilik memang mendedikasikannya untuk sound quality. Dalam arti lain fokus utamanya hanya di hasil suara. Jadi bila kita lihat meski dirombak area dalam mobil ini tak memunculkan terlalu banyak kosmetik.

honda-crv-begja-autotronik-amoplusmagz

Tempat head unit standard pada Honda CRV ini dihuni oleh perangkat lansiran Asuka. Head unit ini lebih difungsikan untuk memutar file multimedia. Head unit Asuka dinilai memiliki fitur yang sangat lengkap dan lebih sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Atas alas an tersebutlah HU ini dipilih sebagai mainsource di Honda CRV ini.

honda-crv-begja-autotronik-amoplusmagz

Speaker depan dihuni oleh komposisi 3way Scanspeak Gold Series. Mengenai penempatan, midwoofer masih diposisikan pada trim pintu depan dengan “Rumah” barunya yang telah sedikit dimodifikasi. Sementara itu midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A dengan posisi off axis. Selain bagian depan, kabin belakang juga diisi oleh speaker 3way dari ARC Audio.

honda-crv-begja-autotronik-amoplusmagz

Total ada empat amplifier ARC Audio tertanam di Honda CRV ini. Satu diantaranya sudah built in dengan prosesor. Jadi selain menyuplay daya pada speaker ia juga bisa diandalkan untuk pengolahan suaranya. Meski cukup banyak amplifier yang dipasangkan namun area dalam mobil ini tetap terlihat clean. Hal tersebut karena sebagian besar amplifier ditempatkan di bawah bangku, jadi keberadaannya tak sampei mengganggu space lainnya yang masih digunakan.

Serupa dengan bagian depan, bagian belakang Honda CRV ini pun bisa dikatakan minim kosmetisasi. Dalam hal ini sang pemilik memang tak ingin terlalu banyak pernak pernik terpasang dalam mobilnya ini, elegan saja, terpenting adalah hasil suaranya mumpuni. Dan memang benar, kalau bicara soal suara kami tak ingin berkomentar terlalu banyak, kami hanya menikmati sajian musik yang tercipta di kabin Honda CRV ini.

[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *