Amoplusmagz
Serba Momentum Serba Momentum
Dari deretan perangkat car audio yang dipilih dan dipasang, installer memang berupaya menghadirkan sistem car audio yang mengusung konsep SQL prima. Boleh dibilang, sistem... Serba Momentum

Serba Momentum

Kuningan, amoplusmagz.com – Menyajikan reproduksi audio lewat sistem car audio pilihan tertata yang mengusung sistem SQL yang menghasilkan suara keras dan memiliki detail yang terjaga, kali ini, menjadi tantangan Anugrah Car Audio Kuningan saat membangun sistem car audio dalam mobil Honda Brio berkelir kuning milik customer.

Anugrah-Car-Audio-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Dalam sistem car audionya, installer memasang head unit Android Momentum 9166. Head unit ini berbasis sistem operasi Android 9.0 dengan memori running DDR3 2Gb dan memori simpan 16Gb dengan dukungan layar IPS LED berdiagonal 9 inch. Mendukung smartphone berbasis Android dan fungsi interkoneksi Apple, navigasi GPS via aplikasi, Built-in Wifi, support Wifi hotspot, screen-split and PIP.  Juga, didukung multi format audio dan video decoding  dan tampilan resolusi format full HD 1080.

Mengolah sinyal dari head unit, installer memasang DSP yang bertugas mengelola suara yang meliputi crossover aktif, time delay dan equalizer agar suara yang dikeluarkan dari speaker bisa maksimal didengar oleh pengemudi dan penumpang. Adapun, DSP yang dipasang sebanyak dua buah terdiri dari DSP/prosesor CODIA 6 channel dan DSP/prosesor CODIA 8 channel.

Dua buah DSP ini diperkuat tiga buah power yang terdiri dari monoblok LM Audio 3200, power Hifonics Olympius 4 channel, serta power PCA 4 channel.

Deretan DSP dan amplifier ini sejatinya menguatkan sinyal yang siap direproduksi jajaran speaker yang memakai jenis Air Tone High Range Speaker dari Momentum, selain memiliki tingkat kekerasan suara yang bagus untuk pro audio, juga jangkauan frekuensinya terbilang panjang. Adapun speaker yang dipasang meliputi fullrange Momentum MQL 653 yang memiliki spesifikasi 6.5″ Air Tone, rentang frekuensi tinggi 120hz-20Khz, dan impedansi 4 Ohm sebanyak satu set dan fullrange Momentum MQL 853 yang memiliki spesifikasi -8″ Air Tone, tentang frekuensi tinggi 90hz-20Khz, dan impedansi 4 Ohm sebanyak dua set yang dipasang pada pilar A. Baik MQL 653 maupun MSL 853 memiliki dua speaker pada 1 wadahnya. Speaker ini dipasang pada pilar A. Selain itu, juga dipasang  Momentum CX62 sebanyak dua set plus tweeter Ads sebanyak satu set yang dipasang pada pilar B, serta subwoofer yang menggunakan DMS 12D2 sebanyak dua buah.

Dari deretan perangkat car audio yang dipilih dan dipasang, installer memang berupaya menghadirkan sistem car audio yang mengusung konsep SQL prima. Boleh dibilang, sistem SQL yang diaplikasikan dalam Honda Brio ini berupaya menghadirkan semua nada, mulai frekuensi rendah sampai tinggi terdengar “seimbang” sehingga mampu mengakomodir segala genre musik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *