Amoplusmagz
ScanSpeak 32W/4878T05 : “Penggebuk” Kelas High End ScanSpeak 32W/4878T05 : “Penggebuk” Kelas High End
ScanSpeak sampai saat ini tetap melakukan pengembangan dan pembuatan transduser kelas atas dengan segmen audio/video rumahan, profesional, otomotif aftermarket, bahkan kedirgantaraan. Wajar saja... ScanSpeak 32W/4878T05 : “Penggebuk” Kelas High End

ScanSpeak 32W/4878T05 : “Penggebuk” Kelas High End

Jakarta, amoplusmagz.com – Nama ScanSpeak merupakan salah satu brand yang sudah lekat sebagai penghasil loudspeaker kelas dunia di kalangan para Audiophile. Dengan kantor pusat dan fasilitas manufaktur yang terletak di Videbaek di bagian barat Denmark, memang  berkomitmen fokus pada pengembangan, perancangan, dan pembuatan transduser dengan satu kebijakan, yaitu menghasilkan kualitas terbaik untuk setiap produknya.

ScanSpeak-32W-amoplusmagz

Kini yang masuk dapur AmoPlus dan diulas adalah sebuah subwoofer yang ukurannya cukup “nyeleneh” yaitu berdiameter 13 inci dari seri Gold Scanspeak 32W/4878T05. Subwoofer ini dikemas dalam kotak kardus yang cukup sederhana, namun ketika kami lihat tampilannya, konstruksi subwoofer Scanspeak ditopang oleh  sasis diecast alumininium kokoh yang khusus kumparanl suara terbuat dari titanium 3 inci, serta magnet ferit ganda berukuran besar dengan cincin Faraday dan sasis berventilasi.

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, subwoofer  ini memiliki frekuensi resonansi yang luar biasa  dengan Fs rendah sebesar17 Hz, bahkan mampu digenjot dengan kekuatan puncak mencapai 550 Watt daya amplifier.

ScanSpeak-32W-amoplusmagz

Subwoofer ini memang dirancang sebagai driver dengan single coil, namun sasisnya dibuat sangat kokoh sampai pada bagian framenya, bahkan untuk bagian konusnya terbuat dari bahan kertas di press dengan bahan semacam busa yang telah dipatenkan, termasuk dustcap yang memiliki lingkar cukup besar, hampir menutupi konus karena voice coilnya juga tergolong besar.

Dari hasil review yang kami lakukan, produk yang satu ini memang memiliki tampilan yang masih tergolong klasik, bahkan kemasan pembungkusnya tidak dibuat seperti produk kelas atas lainnya. Namun kualitas produknya memang sudah tidak diragukan lagi, baik dari desain konstruksinya yang dibangun dengan rapi, serta jaminan spesifikasi yang tentunya melalui proses ketat dan dapat dipertanggungjawabkan sebelum beredar di pasaran.

ScanSpeak-32W-amoplusmagz

Sebagai brand yang memiliki segudang pengalaman, sejak didirikan pada tahun 1970, ScanSpeak sampai saat ini tetap melakukan pengembangan dan pembuatan transduser kelas atas dengan  segmen audio/video rumahan, profesional, otomotif aftermarket, bahkan kedirgantaraan. Wajar saja jika jaringannya sudah mencapai 35 Negara di dunia

Spesifikasi :

Paper sandwich cone with patented foam filling
Extreme long linear excursion (+/-14mm)

Frame : Aluminium
Voice coil : 75mm (Titanium former, paper reinforced)

Magnet: Ferrite

Nominal impedance [Zn]: 4 Ω
Resonance frequency [fs]: 17 Hz
Sensitivity [2.83 V⁄1m]: 89 dB
Total Q factor [Qts]: 0.32
Power [P]: 550 W (IEC 17.3)

Net weight : 7,5 kg

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.