Amoplusmagz
Sajian Simple 2 Way Berkelas SQ Toyota Avanza yang Juara Sajian Simple 2 Way Berkelas SQ Toyota Avanza yang Juara
Dalam pemasangan perangkat yang mengusung konsep 2 way kali ini memang tak banyak. Terbilang simple. Namun, reproduksi yang dihasilkan dari sinergi antar-perangkat yang dipasang... Sajian Simple 2 Way Berkelas SQ Toyota Avanza yang Juara

Sajian Simple 2 Way Berkelas SQ Toyota Avanza yang Juara

Banjarmasin, amoplusmagz.com – Dalam modifikasi audio mobil kali ini, installer Alung Audio Banjarmasin berusaha memenuhi hasrat customer bernama Romi yang menginginkan sistem audio mobil simple yang mengusung konsep 2 way dalam kabin mobil kesayangannya, Toyota Avanza. Dalam modifikasinya, seperti biasa installer memilih dan memasang perangkat yang bisa bersinergi secara optimal.

Alung-Audio-Banjarmasin-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Untuk “jantung hiburan”, installer memasang head unit Vente Android 9” yang menggunakan sistem operasi Android 10 dan prosesor Cortex Quad Core T5 yang mendukung dan sanggup memainkan format MOV, MP3, MP4, MP5, WMA, AVI, FLAC, dan JPEG. Sejumlah fitur menarik lain pun melekat pada model ini antara lain RAM 4/64 GB, Refresh Rate 60,0Hz, Apple CarPlay, Voice Command, Bluetooth and WIFI Connection, Split Screen, Full Glass Touch Button, Capacitive Touch Screen dan OSD Multi Languages.

Sebagai pengolah sinyal dari head unit Vente Android 9”, installer memasang processor Zevox ZD 8.4 Pro-DSD yang diperkuat amplifier Crescendo Evolution 1A4.

Processor Zevox ZD 8.4 Pro-DSD memiliki sejumlah spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Misalnya, Active Range: ≥110dB, S/N Ratio: ≥100dB dengan respon frekuensi pada kisaran 20Hz~20KHz dan impedansi input pada Low level input : 20KΩ, High level input : 240Ω sertaLow Level output : 100Ω dengan keluaran daya (4Ω) : RMS 25W X4 dan Peak Power 50WX4. Model ini pun sanggup memutar audio secara Bluetooth yang didukung Android & iOS Audio Player App yang juga digunakan untuk melakukan setup dan tuning DSP. Sementara itu,  amplifier Crescendo Evolution 1A4 dikenal sebagai amplifier yang andal dan bertenaga. Amplifier 4 Channel ini didukung rate watt 4x75W RMS power yang mampu untuk menyalurkan daya ke komponen speaker maupun kompenen subwoofer. Dengan ukuran yang minimalis, power ini dapat diinstalasi dibawah jok.

Baik processor maupun amplifier ini mendrive sinyal ke driver midbass dan tweeter Mapletech Carbon CS-1.65C dan subwoofer Mapletech Carbon CS-6.8.

Speaker Mapletech Carbon CS-1.65C dikenal memiliki karakter suara yang cocok untuk peminat musik audiophile dengan suguhan suara high yang jernih dan mid yang tebal. Sementara itu, Mapletech CAS-6.8 dikenal sebagai subwoofer kolong.

Untuk perkabelan, installer menggunakan Momentum untuk kabel RCA dan supply, serta Quarto untuk kabel speaker. Installer pun memberikan sentuhan akustik pada interior mobil dengan memasang peredam Mapletech ppl.

Dalam pemasangan perangkat yang mengusung konsep 2 way kali ini memang tak banyak. Terbilang simple. Namun, reproduksi yang dihasilkan dari sinergi antar-perangkat yang dipasang terbilan oke dan penuh cita rasa audiophile. Hal ini terbukti saat mobil ini diikutkan dalam sebuah kontes audio mobil berhasil menyabet trofi alias juara.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *