Amoplusmagz
Reverb Acoustic E10S : Subwoofer Trendy Reverb Acoustic E10S : Subwoofer Trendy
Sebagai brand yang belum terlalu lama di Indonesia, Reverb Acoustic sampai saat ini tetap melakukan pengembangan dan pembuatan transduser dengan segmen tertentu sesuai kebutuhan... Reverb Acoustic E10S : Subwoofer Trendy

Reverb Acoustic E10S : Subwoofer Trendy

Jakarta,amoplusmagz.com – Sebagai pemain audio mobil yang terbilang baru di Indonesia, Reverb Acoustic ternyata sudah cukup banyak mengikuti kegiatan kontes dengan berbagai kostum dengan performa yang mampu bersaing di kelasnya. Bahkan beberapa seri tertentu memiliki karakter khusus dan dirancang bagi kebutuhan penikmat audio yang antusias.

Reverb-Acoustic-E10S-amoplusmagz

Kini Reverb Acoustic merilis produk terbarunya berupa subwoofer dari seri Encore yang kini telah masuk la AmoPlus dengan ukuran diameter 10 inci. Ketika kami unboxing, terlihat sebuah driver dengan tampilan modern, dimana memberi kesan clean di bagian konusnya, termasuk penggunaan dustcap model cekung tanpa ada logo apapun.

Lain halnya ketika kita melihat bagian magnet berukuran cukup besar, maka akan terpampang brand Reverb Acoustic dengan nama serinya. Di sini tertulis Encore Series E10S, yang mengindikasikan bahwa driver sub 10 inci.

Reverb-Acoustic-E10S-amoplusmagz

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, subwoofer  ini memiliki frekuensi resonansi yang luar biasa  untuk driver 10 inci dengan Fs 35,89 Hz dan mampu digenjot dengan kekuatan daya amplifier mencapai 300 Watt.

Subwoofer ini dirancang sebagai driver double coil, sehingga dapat diparelell dengan impedansi mencapai 2 Ohm. Selain desainnya menarik, sasisnya dibuat dengan sangat kokoh,  termasuk pada bagian framenya, bahkan untuk bagian konusnya terbuat dari bahan lapisan Polypropylene yang tergolong ringan, sehingga gerak konus menjadi lebih enteng, tapi tetap terkontrol, berkat dukungan spider dan magnet yang kuat.

Reverb-Acoustic-E10S-amoplusmagz

Dari hasil pengamatan kami, produk Reverb Acoustic yang berasal dari Amrik dan diboyong oleh PT Kencana Rodo ke Indonesia ini memang memiliki tampilan yang lifestyle, namun kualitas produknya dapat dipertanggungjawabkan, baik dari desain konstruksinya yang dibangun dengan apik, serta jaminan spesifikasi terukur sebelum beredar di pasaran.

Sebagai brand yang belum terlalu lama di Indonesia, Reverb Acoustic sampai saat ini tetap melakukan pengembangan dan pembuatan transduser dengan segmen tertentu sesuai kebutuhan sistem audio mobil mengikuti tren saat ini, termasuk seri Encore yang diharapkan dapat menjadi sarana penunjang sistem audio mobil secara berkesinambungan.

Spesifikasi :

10 Inch Subwoofer
PP Coated Cone

Impedance 4 Ohm DVC

Resonance Frequency 35,89 Hz

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.