Amoplusmagz
Pioneer TS-D10D4 : Pembangit Bass Berkelas Pioneer TS-D10D4 : Pembangit Bass Berkelas
Pioneer TS-D10D4 merupakan jenis driver sub yang tidak saja memiliki penampilan modern, namun lebih dari itu, subwoofer ini didukung oleh teknologi pembuatannya yang mengedepankan... Pioneer TS-D10D4 : Pembangit Bass Berkelas

Pioneer TS-D10D4 : Pembangit Bass Berkelas

Jakarta, amoplusmagz.com – Sebagai pemain audio mobil yang terbilang sudah lama di Indonesia, Pioneer ternyata memang cukup banyak merilis produk-produknya, dari kelas yang standar, sampai kelas premium. Dimana kali ini Pioneer menghadirkan sebuah driver Sub dengan speasikasi khusus yang disiapkan untuk para audio mania dengan kemampuan kelas premium.

Pioneer-TS-D10D4-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Lab AmoPlus kini kedatangasn sebuah modul cukup besar berupa Subwoofer D-series besutn Pioneer yang dirancang dengan mempertimbangkan kinerja, menampilkan teknologi  terbaru dalam ilmu material serya desain inovatif, yaitu Pioneer TS-D10D4 yang merupakan driver sub berukuran 10 inci yang didukung oleh bahan material terbaik saat ini. Bahkan Subwoofer D-series ini adalah puncak dari teknologi Pioneer yang mampu menghadirkan bass yang tebal, dalam, kuat, dan akurat yang menghantarkan sajian musik lebih energik.

Desain dari Pioneer TS-D10D4 memang terkesan kokoh, walau hanya 10 inci, namun mendukung jalur masukan dua pasang terminal yang masing-masing dapat menangani impedansi mencapai 4 Ohm, bahkan jika diparalel mampu mencapai impedansi rendah. Casingnya sendiri juga memiliki konstruksi yang rapi dan kokoh,  ditambah dengan dukungan magnet ganda, maka subwoofer ini terkesan gagah.

Bagian surround TS-D10D4 terbuat dari senyawa campuran khusus, sangat tahan lama dan tahan lembab, yaiyu karet butil yang mampu pergerakan konus dalam arah linier serta dengan cepat meredam getaran konus setelah sinyal berubah atau berhenti. Ini akan menghasilkan lebih sedikit distorsi dan respons frekuensi yang superior.

Untuk konusnya terbuat dari bahan Polypropylene (PP),  dmana merupakann jenis resin termoplastik kokoh yang sangat ideal untuk konus subwoofer – dengan massa rendah dan redaman tinggi, konus PP menawarkan sensitivitas yang baik serta distorsi rendah. Bahkan untuk mendapakan tingkat kekakuan maupun kekuatan yang diperlukan untuk output tinggi dan bass sangat rendah. Pioneer mengembangkan proses memadukan serat aramid ke dalam resin polipropilen selama proses pencetakan injeksi. Kerucut subwoofer IMPP Aramid Fiber Interlaced yang dihasilkan sangat kuat dan bermassa rendah dengan kekakuan tinggi dan kekuatan superior untuk menghasilkan bass yang dalam, bertenaga, dan tidak distorsi.

Struktur motor subwoofer terdiri dari kumparan suara (voice coil) dan magnet rakitan.  Meningkatkan diameter dan panjang voice coil memberikan kontrol yang lebih besar dari konus woofer dan penanganan daya yang lebih tinggi, sehingga ukuran fisik magnet juga ditingkatkan, Subwoofer ini menggunakan kumparan suara 4 lapis berukuran besar dan magnet bertumpuk ganda berenergi tinggi untuk meningkatkan penanganan daya secara keseluruhan dan keluaran SPL tanpa mengorbankan kualitas suara.

Dari kesimpulan di atas, maka Pioneer TS-D10D4 merupakan jenis driver sub yang tidak saja memiliki penampilan modern, namun lebih dari itu, subwoofer ini didukung oleh teknologi pembuatannya yang mengedepankan kualitas, termasuk penggunaan material melalui pertimbangan tertentu untuk mampu menghasilkan kualitas nada bass yang akurat.

Spesifikasi :

Nominal Output Power 500W

Sensitivity (1W/1m) 76 dB

Woofer Size 25 cm

Frequency Response 20 Hz ~ 6600 Hz

Impedance 4 Ω x 2

Max Music Power 1500W

Weight 4,04 kg

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *