Amoplusmagz
Performa L1 12D4 12 : Salah Satu Opsi Terbaik Di Kelas Entry Level Performa L1 12D4 12 : Salah Satu Opsi Terbaik Di Kelas Entry Level
Untuk kualitas yang disajikan kami rasa bandrol harga yang disematkan terbilang sangat worth it. Selain itu tak banyak juga subwoofer di kelas entry level... Performa L1 12D4 12 : Salah Satu Opsi Terbaik Di Kelas Entry Level

Performa L1 12D4 12 : Salah Satu Opsi Terbaik Di Kelas Entry Level

Jakarta, amoplusmagz.com – Subwoofer merupakan salah satu perangkat audio yang memegang peranan cukup penting dalam suatu system. Ia memiliki tugas untuk mereproduksi suara-suara di frekuensi rendah. Rentang frekuensi yang biasa dimainkannya pun terbilang pendek. Meski begitu ia bisa menjadi suatu pembeda yang paling terasa dalam suatu system. Karenanya dalam hal pemilihannya tak boleh sembarangan.

Performa-L1-12D4-12-amoplusmagz

Pada edisi khusus ini Amoplus kedatangan subwoofer lansiran Performa. Subwoofer tersebut adalah seri L1 12D4 12. Desainnya terbilang sederhana, tak banyak macam-macam. Harganya pun terbilang sangat ekonomis. Meski begitu Performa tak pernah mengesampingkan soal kualitas pada tiap produk lansirannya.

Performa L1 12D4 12 menyasar kelas entry level dalam kiprahnya. Ia tahu kelas tersebut adalah yang memiliki peminat paling banyak diantara lainnya. Dari desainnya subwoofer ini sejatinya lebih ditujukan untuk mereka yang bermain di genre SQ. Dengan konus yang terbuat dari Rubber Edge Injection membuat subwoofer ini memiliki daya tahan lebih baik.

Performa-L1-12D4-12-amoplusmagz

Subwoofer ini memiliki ukuran sebesar 12” dengan maksimum power handling 660 Watt. Meski tampilannya terlihat sederhana, nyatanya subwoofer ini telah dibekali dengan double voice coil. Itu artinya sejatinya ia juga bisa diajak untuk bermain “kencang”. Agar tak semakin penasaran pada kesempatan ini kami bermaksud untuk menjajal kinerjanya. Kebetulan produknya singgah di tempat kami, jadi sayang bila tak sambil dicoba. Hhehe…

Untuk coba membunyikan subwoofer ini kami menggunakan sejumlah alat bantu. Alat tersebut adalah amplifier 4 kanal, yang biasa kami gunakan untuk pengujian-pengujian sebelumnya, head unit single din, dan box sealed untuk tempat bersarangnya subwoofer. Subwoofer ini kami drive menggunakan amplifier tadi yang 2 kanalnya di bridged.

Performa-L1-12D4-12-amoplusmagz

Setelah semua terhubung beberapa track audio mulai kami putar melalui source. Pada lagu-lagu yang banyak bermain di frekuensi bawah terdengar suara dentaman bass yang padat. Artinya subwoofer ini punya control yang baik saat merepro suara bass. Handling-nya pun terdengar optimal. Karena pada tiap lagu yang diputar deburan suara bass-nya tetap terdengar konstan tanpa terkesan loyo.

Untuk kualitas yang disajikan kami rasa bandrol harga yang disematkan terbilang sangat worth it. Selain itu tak banyak juga subwoofer di kelas entry level yang dibekali dengan dual voice coil. Bagi sobat sekalian yang mungkin saat ini baru akan mulai terjun di dunia car audio subwoofer satu ini bisa dijadikan salah satu pilihannya. Dengan harga yang sangat terjangkau sobat sudah bisa mendapatkan dentaman bass yang punya kualitas baik.

SPESFIKASI :

* 12 Inch Subwoofer

* Rubber Edge Injection Cone

* Nominal Impedance : 4 Ohm

* Fo : 30Hz

* Frequency Respone : FO-3500Hz

* Sensitivity : 88dM/W/M

* Magnet Weight : 140 x H20 (40 Oz)

* Voice Coil : 50mm ASV 4 Layer

* Max Power : 660 Watt

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.