Amoplusmagz
Performa Car Audio Gahar Toyota Fortuner Performa Car Audio Gahar Toyota Fortuner
Pemilihan dan pemasangan ragam perangkat audio mobil oleh Concerto Surabaya yang merupakan produk dari pabrikan ternama memang menjanjikan performa optimal dari setiap perangkat yang... Performa Car Audio Gahar Toyota Fortuner

Performa Car Audio Gahar Toyota Fortuner

Surabaya, amoplusmagz.com – Menghadirkan tata suara dalam mobil yang nyaman di kuping sekaligus powerfull menjadi tantangan tersendiri bagi installer. Tak terkecuali, bagi Ricky Eko Widodo, bos Concerto Surabaya, yang dikenal sebagai installer dan menata audio mobil untuk mobil kesayangannya, Toyota Fortuner.

Concerto-Surabaya-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Dalam membangun sistem audio mobil kali ini Concerto Surabaya masih menggunakan head unit bawaan Toyota Fortuner dan memodifikasi perangkat audio lainnya.

Untuk mengolah sinyal dari head unit, Concerto Surabaya memasang DSP amplifier STEG SDSP 10 yang diperkuat amplifier mono STEG S1000.

Amplifier STEG SDSP10 merupakan amplifier 10 saluran kelas atas yang dilengkapi dengan DSP internal. Dengan DSP tersebut memungkinkan berbagai pengaturan antara lain terhadap Time Alignment, Equalizer, LPF, dan HPF. Pengaturan ini pun dapat  diterapkan untuk setiap speaker individual.

Sementara itu, STEG S1000 merupakan salah satu Seri STEG S yang dikenal sebagai penguat daya compact untuk aplikasi 1 saluran atau 2 saluran dengan ruang pemasangan terbatas. Baik sebagai amplifier subwoofer mono stabil 2 Ohm atau bahkan sebagai amplifier stereo yang sangat kuat untuk menggerakkan sistem komponen pasif atau woofer yang haus daya. Walaupun dimensi fisiknya minimalis (22,4x5x11cm), model ini sangat efisien menghasilkan daya output hingga 1000 W dengan pembuangan panas yang minimum. Dalam mode mono, ideal untuk menggerakkan subwoofer bertenaga dengan impedansi minimal 2 Ohm dan dalam mode stereo, ini adalah pilihan sempurna untuk menggerakkan sistem speaker depan atau belakang yang bertenaga. Berkat bandwidth audio beresolusi tinggi, seri S memiliki performa suara yang sangat besar dan tidak ada yang mengecewakan. Fleksibilitasnya maksimum dalam ruang minimum.

Baik SP amplifier STEG SDSP 10 maupun amplifier mono STEG S1000, Masing-masing mendrive line up speaker dan subwoofer.

Untuk line up speaker, Concerto Surabaya memasang Audio Circle Pro Line yang ditempatkan pada pilar kabin depan kiri dan kanan dan doortrim, serta  subwoofer Audio Circle W6CNEO sebanyak empat buah yang ditempatkan di kabin belakang.

Untuk koneksi menggunakan kabel yang meliputi Dios Delamusica untuk kabel suplai, Dios Delamusica Red Series pada kabel RCA dan speaker. Perangkat pendukung lain yang dipasang adalah kapasitor NRG, Harrisonlabs, serta sering pengaman yang menggunakan MH V2.

Sentuhan akhir diberikan pada kabin mobil yang mendukung keluaran audio yang direproduksi menjadi lebih maksimal adalah penataan akustik dengan melekatkan peredam STEG X3 + S15 secara menyeluruh sebagai bagian interior mobil.

Pemilihan dan pemasangan ragam perangkat audio mobil oleh Concerto Surabaya yang merupakan produk dari pabrikan ternama memang menjanjikan performa optimal dari setiap perangkat yang dipasang. Tak heran, bila kejernihan dan detail audio dalam berbagai tentang frekuensi yang direproduksi siap disimak nyaman oleh kuping. Kehadiran empat subwoofer untuk merepro keluaran frekuensi rendah alias bass menegaskan keluaran suara bassya siap gaspol!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *