Amoplusmagz
Pasukan Jateng Juara Black Auto Battle Jogya 2022 Pasukan Jateng Juara Black Auto Battle Jogya 2022
Kolaborasi antar-perangkat audio pilihan sang installer mampu menghasilkan sinergi apik sehingga keluaran audio tersimak jernih, alami, dan nyaman di kuping. Pasukan Jateng Juara Black Auto Battle Jogya 2022

Pasukan Jateng Juara Black Auto Battle Jogya 2022

Jogjakarta, amoplusmagz.com – Bagi installer, menjadi kepuasan tersendiri saat  mampu mengoptimalkan reproduksi audio dari sistem audio mobil yang dibangun. Kepuasan installer pun bertambah saat klien atau customer sebagai pemilik audio mobil yang dibangun ikut merasa puas dan terhibur dengan sistem  audio mobil yang dipasang. Tentunya, kepuasan terus berlipat tatkala sistem audio mobilnya memperoleh apresiasi tinggi dalam kontes audio mobil. Inilah yang dirasakan workshop Dream Sound Solo dan workshop Terang Jaya Purwokerto saat berhasil membangun sistem car audio yang memuaskan klien dan berhasil menyabet juara dalam event kontes audio Black Auto Battle Jogya 2022.

amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Dalam kontes audio Black Auto Battle Jogya 2022 yang melibatkan tiga pakar audio mobil sebagai juri dan menggunakan tiga CD berbeda dari EMMA, MECA, dan CAN, installer Dream Sound Solo dan installer Terang Jaya Purwokerto menurunkan tiga mobil yang sudah dipasangi sistem car audio sentuhan sang installer asal Jawa Tengah dan ketiganya berhasil meraih juara secara berurut mulai dari juara 1, 2, dan 3.

Secara umum sentuhan dan pilihan perangkat dalam sistem audio mobil yang digunakan ada perbedaan, tetapi ada satu hal yang menonjol dan menjadi persamaan ketika ketiga sistem audio mobil dalam tiga mobil berbeda dalam sentuhan berbeda dari dua installer tersebut yakni menggunakan speaker Audiocircle sebagai pilihan utama. Sebuah pilihan yang jitu.

Audiocircle memang dikenal sebagai pabrikan yang merepresentasikan penikmat audio dan mobil kelas atas sejak lama yang memungkinkan mereka untuk menikmati musik dalam kesempurnaan dan kealamian dalam segala ragamnya, baik saat mobilitas maupun hanya duduk dalam mobil. Sejatinya, Audiocircle menggabungkan pengalaman dan tradisi dengan inovasi, kemajuan, material, dan manufaktur ala Jerman untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pecinta audio saat ini dan nanti.

Selain menggunakan line up speaker unggulan Audiocircle, ketiga mobil menggunakan processor atau amplifier STEG sebagai pengolah sinyal dari head unit sekaligus menguatkan sinyal audio untuk direproduksi line up speaker dan subwoofer. STEG dikenal sebagai pabrikan asal Italia yang andal dalam menghasilkan produk unggulan salah satunya processor atau amplifier. Produk ini dikenal dengan performa dan kualitas prima tanpa kompromi selama lebih dari tiga dekade yang mampu menghasilkan sinyal jernih dengan distorsi minimal bahkan pada volume tinggi. Seperti apa sih sistem car audio ketiga juara tersebut lebih lengkap? Yuk, disimak!

amoplusmagz

Sensasi Audio Civic Champion

Juara pertama menjadi apresiasi tertinggi yang diraih dalam sistem audio mobil yang dipasang installer Dream Sound Solo dalam kabin Civic Champion.

Dalam sistem ini, installer menggunakan head unit Kenwood 9019 sebagai sumber hiburan. Sebagai pengolah sinyal dari head unit digunakan processor Venom VPR 2 yang dikuatkan amplifier STEG QM 75.4 sebanyak dua buah. Kedua amplifier tersebut mendrive deretan speaker Audiocircle yang terdiri dari Audiocircle PL-M3,  Audiocircle Proline T28, dan Audiocircle PL-W6 yang masing-masing drivernya ditempatkan di pilar kiri dan kanan, serta doortrim, plus subwoofer STEG SS10 yang ditempatkan di bagasi belakang.

Sistem ini didukung komponen penting lainnya seperti fuse MHV2,  Volt Stabilizer Harrison Labs, serta penerima Bluetooth Bewith RT-1 yang dilengkapi dengan mesin pemrosesan suara DCT (Distinctive Clear Technology) yang menghilangkan noise digital halus yang melekat pada semua suara digital.

Pilihan sistem ini sanggup mereproduksi audio dengan dinamika terjaga dari keluaran frekuensi rendah, sedang, dan tinggi. Juga, mampu menghasilkan sensasi audio yang jernih dan alami.

Performa Audio Prima Nissan March

Juara kedua disematkan dalam sistem audio mobil yang dipasang installer Dream Sound Solo dalam mobil Nissan March. Secara lebih lengkap sistem audio mobilnya terdiri dari head unit Alpine 117 sebagai jantung hiburan dalam mobil. Sebagai pengolah sinyal dari head unit, sang installer menggunakan processor STEG SDSP 10 yang diperkuat amplifier monoblok STEG ST 202.

STEG SDSP 10 men-drive deretan speaker Audiocircle yang terdiri dari driver Audiocircle Proline 28, Audiocircle Proline PL-M3C, serta Audiocircle Proline PL-W6C. Masing-masing drivernya ditempatkan di pilar kiri dan kanan, serta doortrim. Sementara itu, STEG ST 202 men-drive subwoofer U-Dimension yang ditempatkan di bagasi belakang.

Deretan perangkat audio ini didukung fuse MHV2 dan Volt Stabilizer Harrison Labs. Sinergi perangkat terpasang mampu mereproduksi audio dengan detail dan bertenaga.

Sinergi Audio Nissan Tera

Juara ketiga diraih sistem audio mobil yang dibangun workshop Terang Jaya Purwokerto dalam mobil Nissan Tera.

Dalam mobil Nissan Tera, installer menggunakan head unit Android sebagai pusat hiburan yang diolah sinyalnya oleh processor STEG SDSP 10 yang kemudian menguatkan sinyal audio untuk direproduksi deretan speaker Audiocircle seri Berlin Line yang terdiri dari driver tweeter Audiocircle Berlin Line, midrange Berlin Line M3 MK II, serta midbass Audiocircle Berlin Line. Masing-masing driver ditempatkan di pilar kiri dan kanan untuk tweeter dan midrange, serta doortrim untuk midbass. Juga, diperkuat amplifier STEG QM 500.1 untuk men-drive subwoofer Vivaldi V8 yang ditempatkan di bagasi belakang. Komponen penunjang lainnya terdiri dari fuse MHV2.

Kolaborasi antar-perangkat audio pilihan sang installer mampu menghasilkan sinergi apik sehingga keluaran audio tersimak jernih, alami, dan nyaman di kuping.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *