Amoplusmagz
Nanotech Systems 2-way : Full Range Andalan Nanotech Systems 2-way : Full Range Andalan
speaker Nanotec dengan pilihan sistem 2-way ternyata memiliki kemampuan yang optimal untuk menunjang sistem audio mobil serta mudah dalam instalasi maupun jaminan kualitas terbaik... Nanotech Systems 2-way : Full Range Andalan

Nanotech Systems 2-way : Full Range Andalan

Jakarta, amoplusmagz.com – Sebagai produsen asal Jepang, Nanotec System yang memulai bisnis awalnya di  untuk jenis kabel-kabel kelas medium sampai high end sejak tahun 2018 tentunya tetap menjaga performa dan estetika setiap produknya khususnya di pasar Indonesia. Salah satu produk car audio kali ini yang masuk lab AmoPlus adalah berupa driver speaker yang dikemas untuk sistem 2-way.

Nanotech-Systems-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Walau kebanyakan yang cukup laris di pasaran dari Nanotec System adalah jenis kabel audio mobil, produk speaker yang satu ini patut diperhitungkan, karena dirancang spesial dengan mengadopsi beberapa teknologi terkini, baik dalam penggunaan material maupun penanganannya yang proses finishingnya melalui hand polished serta housing dari bahan besi tahan karat (stainless steel).

Bagi penikmat audio, produk yang disuguhkan kali ini adalah dua jenis driver yang terdiri dari midbas (NMB-02) dan midrange (NFR-02) yang dikonfigurasi menjadi sistem speaker 2-way sehingga membentuk speaker fullrange dengan jangkauan frekuensi audible yang ideal. Kedua jenis speaker ini memang termasuk produk teranyar yang masuk dalam jajaran New Ultimate Series keluaran Nanotec.

NMB-02 adalah Speaker midbass 6,5 inci yang merupakan buatan tangan dengan fokus pada kualitas, dirancang untuk unggul dalam mereproduksi suara frekuensi rendah hingga menengah, sehingga menjadikannya ideal untuk meningkatkan kinerja bass sistem audio. Dengan kapasitas penanganan daya yang tinggi, sensitivitas yang besar, dan respons frekuensi yang jelas, perangkat ini sangat cocok untuk menghadirkan audio midbas yang jernih dan dinamis dengan karakter yang kuat dan punchy. Dimensi pemasangan yang ditentukan dan bobot yang besar menunjukkan kesesuaiannya untuk berbagai desain dan pemasangan pada setiap kabinet speaker

Sedangkan NFR-02 merupakan jenis midrange 2,5 inci yang juga buatan tangan dan dipoles dengan housing baja tahan karat, dirancang untuk unggul dalam mereproduksi frekuensi mid (tengah) yang mumpuni, sehingga juga ideal untuk meningkatkan karakter vokal dan instrumen midrange dalam setiap reproduksi audio. Dengan sensitivitas, penanganan daya, dan respons frekuensi yang terdefinisi dengan baik, produk ini sangat cocok untuk menghadirkan audio mid yang jernih serta dinamis dalam berbagai aplikasi sumber audio. Dimensinyapun juga sangat fleksibel dan cocok untuk berbagai desain untuk berbagai jenis kabinet speaker.

Dari hasil review kali ini pada speaker Nanotec dengan pilihan sistem 2-way ternyata memiliki kemampuan yang optimal untuk menunjang sistem audio mobil serta mudah dalam instalasi maupun jaminan kualitas terbaik dengan kompatilitas tinggi. Bahkan kedua driver ini mampu memberikan kontribusi tata suara yang seolah kita dihadirkan pada konsep speaker fullrange.

NMB-02 (6.5 inch midbass)
Product Process Handmade
Impedance 4 Ω
Frequency response 42Hz – 12KHz
Sensitivity ≧89 db
Rated power 80 W
Peak power 160 W
Mounting Dia 165mm
Screw Diameter 155mm
Mounting Hole Dia 142mm
Mounting Depth 75mm
Weight 1100 grams

NFR-02(2.5 inch midrange)
Product Process Stainless steel housing, Hand polished, Handmade
Impedance 4Ω
Frequency response 130Hz-16KHz
Sensitivity ≧88db
Rated power 25W
Peak power 50W
Mounting Dia 72mm
Screw Diameter 65mm
Mounting Hole Dia 55mm
Mounting Depth 35mm
Weight 180 grams

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *