Amoplusmagz
Nanotec Speakers : Sistem Speaker High End Nanotec Speakers : Sistem Speaker High End
Nanotec Speakers : Sistem Speaker High End

Nanotec Speakers : Sistem Speaker High End

Jakarta, amoplusmagz.com – Mengamati perkembangan teknologi speaker saat ini, memang sudah cukup banyak pemain dan vendor yang merambah dunia audio mobil dengan merilis berbagai produknya, dari kelas entry-level sampai pada kelas high end yang mendambakan kualitas audio standar SQ (sound quality), termasuk produk Nanotec yang belum lama masuk lab AmoPlus.

Nanotec-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Kali ini, kami kedatangan jajaran speaker buatan Nanotec yang masuk dalam kategori speaker kelas high end, Ini dapat terlihat dari konstruksi setiap driver yang konstruksinya dibuat sangat rapi, dan ternyata semua proses pembuatannya dilakukan secara handmade.

Untuk sistem speaker Nanotec kali ini terdapat 3 jenis driver, yaitu tweeter, midrange, dan midbas yang dilihat sepintas memang memiliki desain senada, ini tentunya cocok dikonfigurasi untuk sistem speaker 3-way.

Nanotec NTW-01 adalah driver tweeter silkdome yang dikemas pada housing stainless steel dengan konstruksi sangat kokoh, karena semua bagian terbalut rapi oleh bahan metal tersebut, ditambah dengan pelindung grill sarang tawon menjadi semakin solid tweeter yang satu ini.

Driver midrangenya adalah Nanotec seri NMR-0, konstruksi basketnya juga terbuat dari bahan metal tahan karat, termasuk bagian magnetnya yang dibalut dengan lapisan stainless steel, sehingga terkesan sangat eksklusif dan kokoh.

Seperti dua jenis driver di atas, untuk midbas NMB-01dengan diameter 6,5 inch juga terkemas dengan konstuksi basket sangat kokoh, ini dapat terlihat dari penyangga mounting yang semuanya dari bahan masif. Midbas ini pada konusnya menggunakan bahan baku paper coating yang didesign untuk otomotif, dan diklaim tahan terhadap cuaca serta suara khas dari bahan paper diyakini mampu menampikan karakter suara dengan transparansi yang baik.

Dari hasil review kami, jajaran speaker buatan Nanotec memang memiliki kelas tersendiri, bukan saja dari sisi penerapan materialnya saja, tapi juga dari spesifikasi yang ditawarkan memiliki standar dengan kategori driver yang dipersembahkan untuk para pengguna audio mobil antusias atau para Audiophile.

Spesifikasi :

Tweeter                  Midrange                Midbass

Model                       NTW—01              NMR—01                NMB—01

Impedansi               4Ω                          4Ω                            4Ω

Respon Frekuensi 1KHz-20KHz      120Hz-16KHz         45Hz-10KHz

Sensitifitas             ≧89db                   ≧88db                      ≧87db

Rate Power             15W                       30W                          65W

Peak Power             30W                      60W                          120W

Dimensi            60mm x 45mm x 46mm  85mm x 75mm x 45mm  165mm x 157mm x 145mm

Bobot                127gram                       238gram                      1.210gram

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *