Amoplusmagz
Musik “Siluman” Kelas SQ Musik “Siluman” Kelas SQ
Dengan ruang kabin yang cukup memadai dari Mobil Honda CRV, tentunya cukup leluasa untuk mendapatkan sistem audio mobil dengan karakter suara lebih megah, walaupun... Musik “Siluman” Kelas SQ

Musik “Siluman” Kelas SQ

Malang, amoplus.com – Dengan ruang kabin yang cukup memadai dari Mobil Honda CRV, tentunya cukup leluasa untuk mendapatkan sistem audio mobil dengan karakter suara lebih megah, walaupun tetap diperlukan tata letak serta hasil settting audio yang mumpuni Seperti car audio system kali ini yang tidak banyak menggunakan komponen. Dan untuk keperluran tersebut maka peran Installer Concerto  Malang, Jawa Timur menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Concerto-Malang-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Untuk sistem kali ini, kami amati hanya terdapat head unit yang digunakan merupakan produk OEM bawaan mobil, namun sebagai receivernya menggunakan produk Bewith RT1 yang secara teknis merupakan jenis penerima dilengkapi dengan mesin pemrosesan suara DCT (Distinctive Clear Technology), dimana merupakan teknologi yang dipatenkan yang terdaftar di AS, Jepang, dan Korea untuk dapat menurunkan kesalahan teknis pada sinyal digital, sehingga dihasilkan  suara yang lebih akurat dan alami.

Sebagai komponen utama pada sistem audio pada Honda CRV, untuk tata suaranya menggunakan 3-way speaker system keluaran Audio Circle Pro Line, dimana pada bagian depan terdapat jajaran speaker seperti tweeter dari Pro Line T28  serta midrange Pro Line M3P yang letaknya berada di pilar pintu, dan untuk driver midbas ditempatkan di bagian doortrim, yaitu menggunakan produk Audio Circle Pro Line W6P.

Untuk menghandel sistem speaker di atas menggunakan power amplifier  keluaran Steg seri DSP STEG SDSP10 yang merupakan jenis penguat daya kelas D 8 channel beradaya 100 Watt per channel pada impedansi 4 Ohm  serta telah built-in prosesor DSP, sehingga untuk setting audio dapat dikonfigurasi melalui prosesor tersebut.

Untuk reproduksi nada rendah, sistem ini menggunakan modul Subwoofer Radical Audio RA12 yang  merupakan komponen driver sub 6,5 inci (ganda) yang dirancang aktif, karena sudah include power amplifier berdaya keluaran sebesar 200 Watt. Dengan ukurannya yang cukup kompak, maka penempatannya berada di bawah jok (kolong).

Untuk menjamin kestabilan kelistrikan pada sistem tersebut,  ditopang oleh beberapa komponen yang diharapkan mampu meningkatkan performa audio dengan menerapkan Vss dari Harrison Labs 100A. Sedangkan komponen lain yang juga memiliki peran penting, digunakan kabel supply Dios De La Musica 0 AWG, kabel RCA Dios De La Musica Red Series, serta kabel Speaker Dios De La Musica 0 AWG, dimana perkabelan tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa sistem audio mobil pada sistem ini.

Peningkatann performa menjadi semakin sempurna dengan dukungan penggunakan peredam dari Steg X3 serta bahab absorber Steg S15, dimana keduanya mempu meningkatkan performa ruang akustik dalam kabin mobil untuk diperoleh tata suara yang lebih akurat.

Dari hasil pengamatan kami, sistem audio kali ini memang tergolong cukup efisien, baik dari penggunakan komponen audio maupun pemanfaatkan ruang secara optimal, sehingga kami lihat ruang kabin terasa bersih, sehingga perangkat audionya benar-benar tersembunyi yang mengesankan sebuah sajian musik “siluman” dengan karakter SQ.

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *