Amoplusmagz
Multi Genre Untuk Berbagai situasi Multi Genre Untuk Berbagai situasi
Selain modifikasi pada bagian audio, sang pemilik juga mengkosmetik hampir seluruh bagian mobilnya ini. cutting sticker di hampir sekujur tubuh mobil ini membuatnya nampak... Multi Genre Untuk Berbagai situasi

Multi Genre untuk berbagai situasi

Terapkan SQ dan SQL untuk situasional

Sidoarjo,amoplusmagz.com – SQ dan SQL adalah dua genre yang sedikit berbeda dalam dunia audio mobil. Sama-sama mengedepankan kualitas dari suara yang disajikan, namun SQL lebih menuntut sistem untuk bisa bersuara lebih kencang. Pertanyaannya apakah bisa dua genre tersebut disatukan dalam satu mobil? Beberapa workshop telah melakukannya. Salah satu yang telah menerapkan konsep tersebut adalah Clinik Car Audio Sidoarjo.

honda-brv-clinic-car-audio-amoplusmagz

Honda BRV ini adalah salah satu karya Clinik Car Audio Sidoarjo yang menerapkan multi genre untuk sistem audionya. Genre SQ digunakan sang pemilik untuk konsumsi di perjalanan, saat dirinya berada dalam mobil. Sedangkan genre SQL lebih diperuntukan untuk show off, misalnya saja ketika kopdar dengan komunitas ataupun berkumpul dengan rekan-rekannya.

honda-brv-clinic-car-audio-amoplusmagz

Dua genre audio di mobil ini bisa di-switch sesuai dengan keinginan. Opsi tersebut bisa diatur melalui prosesor Venom Pandora yang ditanamkan dalam sistem audio di mobil ini.

honda-brv-clinic-car-audio-amoplusmagz

Untuk penghasil suara di kabin depan ditugaskan pada satu set speaker 3way dari Audible Physics. Sementara itu untuk head unitnya menggunakan piranti double din dari Kenwood.

honda-brv-clinic-car-audio-amoplusmagz

Beralih ke bagian belakang, satu set komposisi speaker 3way juga diaplikasikan di bagian ini. speaker pada bagian ini lebih difungsikan untuk bermain SQL sebagai penghasil tonalnya. Selain speaker split 3way di bagian ini juga turut ditanamkan dua buah subwoofer dari Clif Design. Kedua subwoofer ditempatkan dalam box sealed agar control suaranya tetap terjaga.

honda-brv-clinic-car-audio-amoplusmagz

Ada 3 amplifier diaplikasikan di mobil ini untuk menyokong speaker-speaker yang terpasang. Satu amplifier 4 kanal digunakan untuk menghidupkan speaker 3way depan dengan konfigurasi semi aktif. Kemudian amplifier 4 kanal berikutnya digunakan untuk mendrive speaker 3way belakang dengan konfigurasi yang sama, yakni semi aktif. Amplifier terakhir digunakan untuk menmbunyikan subwoofer.

Selain modifikasi pada bagian audio, sang pemilik juga mengkosmetik hampir seluruh bagian mobilnya ini. cutting sticker di hampir sekujur tubuh mobil ini membuatnya nampak kian sporty dan dinamis. Ditambah dengan sistem audio yang mumpuni menjadikannya sosok mobil yang terkesan enerjik dalam berbagai situasi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.