Amoplusmagz
Momentum GT-4112 : Power Amplifier Yang Enerjik Momentum GT-4112 : Power Amplifier Yang Enerjik
Ketika kami lakukan pengujian, amplifier Momentum GT-4112 kami coba untuk dikonfigurasi dengan sistem speaker 2-way. Hasilnya memang luar biasa, karena penguat daya ini tidak... Momentum GT-4112 : Power Amplifier Yang Enerjik

Momentum GT-4112 : Power Amplifier Yang Enerjik

Jakarta, amoplusmagz.com – Salah satu komponen utama yang menentukan kualitas suara secara keseluruhan dari sistem audio mobil adalah peran power amplifier, yang nantinya akan mempengaruhi kontribusi daya untuk dapat menangani setiap komponen speaker. Dan saat ini Momentum sebagai salah brand terkenal kini merilis produk terbarunya yaitu sebuah unit power amplifier.

Momentum-GT-4112-amoplusmagz

Produk terbaru yang masuk lab AmoPlus kali ini adalah power amplifier Momentum GT-4112 yang merupakan jenis penguat daya 4 channel yang memiliki segudang fitur pengaturan serta dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan sistem audio.

Sebagai amplifier 4 channel tentunya didukung oleh fitur pengaturan standar seperti pada bagian panel satu terpisah menjadi dua bagian, untuk pengaturan jalur rear dan pengaturan jalur front, dimana masing-masing terdapaat jalur masukan model RCA serta terdapat crossover yang dapat disetting cut-off nya melalai fasilitas trim Low Pass Filter dan High Pas Filter, sehingga amplifier ini dapat diaplikasikan sebagai crossover aktif.

Momentum-GT-4112-amoplusmagz

Di bagian panel lainnya, terdapat jalur terminal keluaran speaker yang dipisah untuk rear dan front speaker serta terminal untuk strum aki yang posisi on/off nya dapat diakses melalui head unit dengan fasilitas jalur remote yang disediakan.

Dalam kondisi digenjot pada tingkat optimal,  power amplifier ini mampu menghasilkan daya sebesar 240 Watt RMS untuk 2 channel dengan metode bridge pada impedansi 4 Ohm yang tentunya sangat mencukupi untuk kebutuhan speaker berdaya masukan besar, bahkan dengan tanggapan frekuensi dengan rentang frekuensi luas, memberi keleluasan bagi Installer dalam melakukan konfigurasi sistem audio yang akurat.

Momentum-GT-4112-amoplusmagz

Ketika kami lakukan pengujian, amplifier Momentum GT-4112 kami coba untuk dikonfigurasi dengan sistem speaker 2-way. Hasilnya memang luar biasa, karena penguat daya ini tidak saja memberi detil yang baik dengan tanpa noise, faktor dampingnya tergolong  cukup baik dalam mengkontrol bas tanpa distorsi, sehingga dapat menyajikan nuansa musik yang jernih dan enerjik.

Spefikasi :

Output Power : 60W x 4  (4 Ohm)

120W x 4  (2 Ohm)

240W x 2 (Bridge 4 Ohm)

Frequency Response : 10 – 50.000 Hz

THD : < 0,01%

HPF : 50 Hz – 3 kHz

LPF :  50 Hz – 250 Hz

Bass EQ : 6/12 dB @ 45Hz

Dimension : 350 x 220 x 55 mm

[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *