Amoplusmagz
Mix & Match ciamik ala Concerto : Menyelaraskan Bermacam Brand Dalam Satu Sistem Mix & Match ciamik ala Concerto : Menyelaraskan Bermacam Brand Dalam Satu Sistem
mix & match sah-sah saja dilakukan selama sang installer kenal betul dengan perangkat yang hendak dipergunakannya. Selain itu proses tuning juga sangat menentukan. Baik... Mix & Match ciamik ala Concerto : Menyelaraskan Bermacam Brand Dalam Satu Sistem

Mix & Match ciamik ala Concerto : Menyelaraskan Bermacam Brand Dalam Satu Sistem

Surabaya, amoplusmagz.com – Concerto, salah satu workshop car audio di Surabaya yang dikenal acap kali melahirkan mobil-mobil beraudio fantastis. Sobat Amo yang sudah lama bermain car audio tentunya tak asing dengan gerai audio satu ini. Prestasinya sangat mentereng di ranah kompetisi. Sampai saat ini hampir 1000 trophy telah sukses dibawanya pulang.

MITSUBISHI-PAJERO-CONCERTO-SURABAYA-amoplusmagz

Salah satu karya terbaik dari Concerto tertuang pada Mitsubishi Pajero asal kota Balikpapan yang kami tampilkan saat ini. Yap, mobil ini dikirim langsung dari Balikpapan hanya untuk dirombak audionya. Alirannya SQ, workshop satu ini memang cenderung lebih banyak menggarap mobil-mobil SQ dibandingkan dengan genre lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja yang terpasang di mobil ini, berikut kami sajikan ulasannya.

Soal perangkat, yang tertanam di mobil ini terdiri dari beragam merek produk. Misalnya saja pada bagian main source ditempati oleh Alpine ILX269. Kemudian untuk speaker depan menggunakan komposisi 3way, kombinasi dari tweeter Audiocircle Pro Line, midrange Venture DD2SR, dan midbass Audiocircle Pro Line. Konsol belakang juga nampaknya turut dijejali oleh speaker Audiocircle Frankfurt Line coaxial.

Sektor penguat suara dipercayakan pada amplifier Steg mini Master Stroke 200.2. sebanyak 3 buah. Amplifier tersebut masing-masing mengemban tugas untuk mendrive tweeter, midrange, dan midbass yang terpasang di kabin depan.

Satu perangkat lagi yang memiliki peran cukup vital di sistem audio mobil ini adalah prosesor Helix DSP Pro MK2. Piranti tersebut bertugas sebagai pengolah suara.

Secara keseluruhan, meski dari segi perangkat terdiri dari beberapa brand berbeda, namun suara yang dihasilkan tetap terdengar selaras, nyaman, dan tak cepat membuat telinga lelah saat didengarkan dalam waktu yang lama. Artinya mix & match sah-sah saja dilakukan selama sang installer kenal betul dengan perangkat yang hendak dipergunakannya. Selain itu proses tuning juga sangat menentukan. Baik atau tidaknya suatu sistem sangat bergantung pada proses tuning itu sendiri. Jadi untuk mendapatkan hasil yang optimal tentu saja semua harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.