Amoplusmagz
Mitsubishi Pajero : Bertenaga dan Jernih Mitsubishi Pajero : Bertenaga dan Jernih
sistem audio pada Mitsubishi Pajero kali ini, ditangani oleh workshop Jendral Audio yang berkedudukan di kota Pekanbaru, tidak saja mampu menampilkan performa estika yang... Mitsubishi Pajero : Bertenaga dan Jernih

Mitsubishi Pajero : Bertenaga dan Jernih

Pekanbaru, amoplusmagz.com – Sistem audio di dalam kendaran jenis hatchback memang memiliki ruang kabin yang cukup luas, sehingga memungkinkan dalam hal penempatan komponen yang leluasa, bahkan dengan memanfaatkan penggunakan komponen pilihan, dapat dicapai performa audio yang optimal, seperti pada car audio system yang diterapkan kali ini, yaitu pada mobil Mitsubishi Pajero milik Taufik asal Duri – Riau.

workshop-Jendral-Audio-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Pada sistem kali ini, mesin source-nya menggunakan  headunit doble-Din besutan Pioneer DMH-F9350 dengan layar 9 inci yang ukuran monitor tergolong besar untuk ukuran headunit. Apalagi didukung oleh fitur-fitur menarik lainnya untuk kebutuhan mesin player, termasuk fitur canggih seperti jalur nirkabel (wireless) Bluetooth versi terbaru, sehingga dapat mengakses format musik dari smartphone dengan kualitas terbaiknya.

workshop-Jendral-Audio-amoplusmagz

Konsep speaker yang digunakan kali ini memanfaatkan konfigurasi sistem speaker 3-way yang masing-masing driver diumpan oleh power amplifier tersendiri dimana pada ruang kemudi ditunjang oleh tweeter, midrange, serta midbas dari Focal Elite K2 Power ES 165 KX3.

Untuk sistem audio setting secara akurat digunakan sebuah unit prosesor DSP Resolut M – DSP yang menawarkan fitur 16 channel dengan dukungan teknologi prosesor audio dengan konsep DSP beresolusi tinggi.

workshop-Jendral-Audio-amoplusmagz

Pada sistem ini digunakan tiga unit amplifier, dimana unit pertama Crescendo Revolution 5A4 yang disebut sebagai amplifier murni tanpa crossover atau bass boost, dibuat untuk menghadirkan dinamika dan otoritas yang akan mengontrol setiap speaker. Ini digunaka untuk menghandel Tweeter dan midrange, sedangkan unit tipe yang sama secara terpisah untuk menangani driver midbasnya.

Sedangkan tedapat satu power amplifier yang juga masih besutan Crescendo seri 1A1 yang merupakan jenis penguat daya monoblok dengan kemampuan daya keluaran mencapai 600 Watt RMS pada impedansi 2 Ohm yang memang khusus untuk memboost driver sub Focal K2 Power E25KX, sebuah unit subwoofer 10 inci yang ditempatkan pada bagian bagasi belakang dengan enclosure desain khusus.

Sistem ini juga ditunjang oleh beberapa komponen yang tidak kalah pentingnya, seperti untuk bagian kelistrikan menggunakan kabel power Veruso yang ditopang oleh main fuse Distribution Block Ground Block Pure Copper serta fuse Harmonic Harmony. Di bagian lain terdapat kabel speaker Veruso dan kabel RCA Harmonic Harmony  Rhapsody serta power line EHD Digital.

Dari hasil pengamatan kami, sistem audio pada Mitsubishi Pajero kali ini, ditangani oleh workshop Jendral Audio yang berkedudukan di kota Pekanbaru, tidak saja mampu menampilkan performa estika yang apik, tapi juga didominasi pemilihan komponen dengan kualitas pilihan yang disesuikan kebutuhan, bahkan pemanfaatan ruang di bagian bagasi belakang masih tergolong lega.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *