Amoplusmagz
Match UP C42BMW-FRT.2 : Speaker 2-Way Untuk Mobil Premium Match UP C42BMW-FRT.2 : Speaker 2-Way Untuk Mobil Premium
hasil reproduksi frekuensi tingginya yang mengandalkan tweeter kubah, crossover pasif bawaan, tergolong memiliki titik guling frekuensi yang memang match, sehingga efek vokal yang terasa... Match UP C42BMW-FRT.2 : Speaker 2-Way Untuk Mobil Premium

Match UP C42BMW-FRT.2 : Speaker 2-Way Untuk Mobil Premium

Jakarta, amoplusmagz.com – Ketika mobil premium layak mendapatkan suara premium, tentunya dibutuhkan sistem tata suara yang mumpuni agar performanya sebanding dengan jenis kendaraannya. Inilah mungkin yang diterapkan BMW dalam memilih vendor dengan mempercayakan brand Match sebagai salah satu sistem speakernya.

Match-UP-C42BMW-FRT.2-amoplusmagz

Match merupakan salah satu pembuat perangkat audio mobil asal Jerman yang cukup banyak merilis seri produknya, dan salah satunya adalah Match UP C42BMW-FRT.2 yang dalam paketnya terdapat sepasang driver midwoofer, sepasang tweeter, serta sepasang crossover pasif sistem dua-jalur.

Dalam paket yang dikemas dalam dus dengan perpaduan warna hitam-orange, Match UP C42BMW-FRT.2  dikemas dalam satu kotak dengan tampilan kotak yang terkesan ekslusif. Ketika dibuka dusnya terdapat paket driver yang terdiri dari woofer 4 inci serta tweeter 1 inci. Terdapat kesan yang istimewa dari tampilan woofernya, selain tampilan konus dengan motif yang dipadu unsur rubber di sekelilingnya, didukung dengan balutan casing kokoh serta magnet yang cukup besar, sehingga walau ukurannya kecil namun gagah dan memang dirancang dengan basket khusus untuk BMW.

Match-UP-C42BMW-FRT.2-amoplusmagz

Pada driver tweeter, Match UP C42BMW-FRT.2  menyuguhkan jenis driver model standar dengan casing plastik namun tetap eksklusif, dimana tweeter ini memang dirancang untuk pemasangan yang fleksibel. Semua ini juga tak lepas dari peran crossover bawaan yang disiapkan sebagai penapis frekuensi dengan konsep sistem speaker 2-way yang dikemas secara rapi dalam kotak tersendiri.

Sistem komponen 2 arah UP C42BMW-FRT.2 dengan keranjang khusus mobil memberikan presisi dan dinamika yang jauh lebih baik di seluruh rentang frekuensi yang dikombinasikan dengan resolusi treble yang fantastis berkat tweeter kubah sutra 25 mm. Selain itu levelnya dapat disesuaikan dalam tiga langkah sesuai dengan preferensi mendengarkan pribadi.

Terutama dalam kombinasi dengan salah satu amplifier DSP kami, mis. BMW UP 7BMW khusus, speaker ini mengungkapkan potensi penuh mereka dalam hal dinamika.

Sebagai penunjang pengujian, kami gunakan headunit single-DIN buatan Alpine serta amplifier empat kanal dikonfigurasi menjadi sistem stereo, dimana settingannya di-switch pada mode fullrange, karena Match UP C42BMW-FRT.2  mengadalkan crossover bawaannya.

Match-UP-C42BMW-FRT.2-amoplusmagz

Ketika pengujian suara, kami menggunakan kotak speaker standar dengan ukuran lubang pas untuk UP C42BMW-FRT.2. Kualitas bas yang disajikan cukup lembut, namun gesit, ternyata konstruksi sasis yang kokoh mampu mereduksi getaran resonansi secara optimal, sehingga kontrol bas terkontrol dengan baik

Sedangan pada hasil reproduksi frekuensi tingginya yang mengandalkan tweeter kubah, crossover pasif bawaan, tergolong memiliki titik guling frekuensi yang memang match, sehingga efek vokal yang terasa cukup tebal, bahkan dengan iringan musik yang dinamis, serta trebel dengan transient yang gesit.

Spesifikasi :

Power RMS / max. 60 / 120 Watts
Frequency response 100 Hz – 25,000 Hz
Impedance 4 Ω
Efficiency 1 W / 1 m 90 dB
Cone material TW: Coated silk dome
M: –
W: Coated paper
Crossover Separate, 12 dB / 12 dB slope with 3-stage tweeter level adjustment
Outer diameter TW: 43.3 mm / 1.71″
M: –
W: 119 mm / 4.69″
Installation diameter TW: 41 mm / 1.61″
M: –
W: 80 mm / 3.15″
Installation depth TW: 9.6 mm / 0.38″
M: –
W: 27 mm / 1.06″

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.