Amoplusmagz
Kenyamanan Audio ala Nissan Elgrand Kenyamanan Audio ala Nissan Elgrand
Tingkat kenyamanan yang baik dan performa mesin yang gahar menambah nilai plus mobil Nissan Elgrand. Nah, salah satu mobil inilah yang "merapat" ke installer... Kenyamanan Audio ala Nissan Elgrand

Kenyamanan Audio ala Nissan Elgrand

Tangerang selatan, amoplusmagz.com – Nissan Elgrand merupakan MPV mewah yang dibuat oleh Nissan sejak tahun 1997. Sampai saat ini, mobil ini sedikitnya telah mengalami 3 generasi pengembangan, yaitu E50, E51, dan E52 yang diluncurkan tahun 2010. Tingkat kenyamanan yang baik dan performa mesin yang gahar menambah nilai plus mobil Nissan Elgrand. Nah, salah satu mobil inilah yang “merapat” ke installer audio Sinar Jaya Harmoni, Tangerang Selatan, untuk ditata ulang sistem car audionya.

Sinar-Jaya-Harmoni-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Menurut Lia dari Sinar Jaya Harmoni, Nissan Elgrand yang ditata ulang sistem car audionya merupakan keluaran tahun 2007. Ya, terbilang mobil lawas, tetapi masih terasa nyaman dan jarak tempuhnya pun masih kisaran 19 ribuan KM.

Untuk menjaga kenyamanan, sang pemilik mobil yang bernama Budi lebih memilih untukk merawat daripada menjual dan menata ulang sistem cara audio juga interiornya.

Interior dan Audio

Untuk interior, jok diganti dan menggunakan mikro fiber dan karpet dasarnya menggunakan Ultimate 360. Menambah “kecantikan” ruang, dilekatkan pula list lampu sebagai ambiance lamp. Sementara itu, untuk audio, perubahan dilakukan untuk head unit, processor, dan subwoofer, khususnya subwoofer kolong.

Head unit menggunakan Nakamichi yang didukung RAM 4 MB yang berbasis android. Head unit ini sudah Full HD dan mempunyai layar lebar yang akan memanjakan mata kamu,Head unit ini pun support Wifi jadi pengguna bisa internetan/Waze/Youtube, serta bisa Mirrorlink.

Untuk mengolah sinyal dari Nakamici, ditempatkan processor Musway 8 channel. Midway model kualitas kelas atas ini didukung beragam fitur, di antaranya Intellegent High Level Input (Error Protection System) mengoreksi otomatis input dari High Level untuk mencegah Clipping, 3 Mode Input (High-Level Input, AUX RCA, dan Optical/Toslink), Auto Turn-On, Setting bisa via PC/Laptop dan Smartphone (iOs dan Android), DSP Chip buatan Texas Instruments TM, Heatsink/Casing Material Aluminium, serta penyimpanan file disediakan 6 Slot Preset.

Penggantian juga dilakukan pada subwoofer dengan menempatkan subwoofer kolong Venom VX 8.2 yang merupakan subwoofer aktif. Suara bass yang dalam dan tinggi, diramu Venom untuk memenuhi permintaan pengguna. Muatan harmonik yang rendah dan reproduksi netral, VX 8.2 telah meningkatkan audio mobil ke level yang dahsyat. Meskipun memiliki daya 200W, karakteristik penggunaan arus listrik yang rendah, model ini memiliki kemampuan peralihan yang cepat dan stabilitas temperatur yang tinggi sehingga reproduksi suara yang berkualitas lebih terjaga. Sejatinya, VX 8.2 mampu mengeluarkan hasil suara bass yang mendalam dan berkualitas tinggi. Terdapat pula bass boost, yang bisa kamu gunakan untuk mengatur volume dari jarak jauh. Kabel portnya ada di bagian belakang body Subwoofer,

Kelistrikan

“Jalur kelistrikan menggunakan jalur baru,” tambah Lia. Dengan kata lain, tidak mengubah jalur yang sudah ada dan pernah digunakan.

Selain itu, mobil ini pun memasang kamera 360. Menurut Lia, pemasangan kamera di spion ini cukup menantang. “Spion pake mika. Kalau dibor riskan. Jadi, kita gak ngebor, tapi bikin “rumah”  untuk kamera 360,” jelas Lia.

Dalam penataan ulang yang telah dilakukan baik dari interior maupun audio, customer terbilang puas dengan kenyaman interior dan audio yang direproduksi car audio racikan Sinar Jaya Harmoni dan kepuasan customer tentunya bakal bertambah saat rencana mengganti line up driver speaker bawaan dengan line up driver speaker anyar yang mengusung sistem 3 way.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *