Amoplusmagz
Kembali ke SQ (Lagi) Kembali ke SQ (Lagi)
Pada akhirnya sang pemilik memutuskan untuk kembali lagi ke SQ, sistem yang membuatnya merasa lebih baik saat berkendara. tapi tak menutup kemungkinan kedepannya akan... Kembali ke SQ (Lagi)

Kembali ke SQ (Lagi)

Sidoarjo, amoplusmagz.com – Audio di Mitsubishi Pajero putih ini merupakan besutan workshop Clinik Car audio, Sidoarjo. Kami sendiri sebetulnya sudah tak asing dengan sosoknya. Kebetulan memang sudah beberapa kali sempat bertemu. Pada beberapa edisi lalu juga sebetulnya mobil ini pernah kami muat di Amoplus namun dengan sistem berbeda. Kala itu ia masih menggendong sistem SQL dalam kabinnya. Kini audio di dalamnya telah bertransformasi kembali dan berubah haluan menjadi SQ.

clinic-car-audio-amoplus

Nicko yang merupakan pemilik dari Mitsubishi pajero putih ini sejatinya memang seorang pehobi audio. Selain hobi mendengarkan ia juga tertarik untuk mengeksplor lebih dalam mengenai audio di mobilnya tersebut. Karenanya sistem audio di mobil ini sempat beberapa kali mengalami perubahan. Dimulai dari sekedar bongkar pasang perangkat, hingga berubah genre secara total. Kini ia memutuskan untuk merubah sistem di mobilnya ini menjadi SQ. soal perangkat apa saja yang diaplikasikan, berikut kami sajikan ulasannya.

Di tempat head unit terpasang perangkat dari Kenwood. Dan untuk speaker depan dipercayakan pada 3way besutan Audible Physics. Pada pemasangan speaker 3way di mobil ini tweeter dibuat on axis, sementara untuk midrange dibuat off axis atau sedikit menghadap ke atas. Hal ini dimaksudkan agar suara bisa terasa lebih wide dengan imaging panggung yang lebar. Sementara itu untuk midbass masih diletakan di tempat standard pada trim pintu depan.

Selain speaker penghasil tonal yang terpasang di kabin depan, subwoofer di mobil ini juga masih dipercayakan pada brand yang sama, yakni Audible Physics. Subwoofer tersebut diletakan di kabin bagian belakang, bersarang dalam box sealed.

clinic-car-audio-amoplus

Untuk menyokong kinerja speaker yang terpasang, total ada tiga amplifier diaplikasikan di mobil ini. Amplifier pertama adalah NS Audio 4 kanal yang dipergunakan untuk mendrive midbass dan subwoofer. Kemudian ada amplifier kedua dari Xetec Germany yang didaulat untuk menghidupkan tweeter. Khusus untuk midrange digerakan langsung oleh power Harmonic Drive. Selain amplifier pada mobil ini juga turut ditambahkan prosesor keluaran NS Audio. Tugasnya tak lain adalah untuk mempermudah proses tuning suara pada sistem audio di Pajero ini.

Pada akhirnya sang pemilik memutuskan untuk kembali lagi ke SQ, sistem yang membuatnya merasa lebih baik saat berkendara. tapi tak menutup kemungkinan kedepannya akan berubah kembali atau tidak. Terlebih sang pemilik sejatinya memang gemar mengeksplorasi sistem audio di mobilnya ini. Maka dari itu kita nantikan saja bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.