Amoplusmagz
Kelas SQ Yang Minimalis Kelas SQ Yang Minimalis
sistem audio pada Honda Jazz kali ini, mampu menampilkan hasil modifikasi sistem audio yang tergolong minimalis, namun tetap menyajikan performa Sound Quality, bahkan tidak... Kelas SQ Yang Minimalis

Kelas SQ Yang Minimalis

Surabaya, amoplusmagz.com – Dalam proses instalasi sistem audio di dalam kendaran jenis hatchback memang memiliki ruang kabin yang cukup memadai, bahkan dengan memanfaatkan penggunakan komponen pilihan, dapat dicapai performa audio yang optimal, seperti pada car audio system yang diterapkan pada mobil Honda Jazz milik Bang Ton. Untuk setting audionya dipercayakan kepada Installer Concerto  Surabaya.

Concerto-Surabaya-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Kali ini kita disuguhkan oleh sistem audio yang diset pada mobil Honda Jazz. Seperti pada umumnya, untuk mesin source digunakan jenis headunit double Din, dimana menggunakan produk dari Kenwood dari seri 9017 yang memiliki banyak fitur dengan kemampuan untuk menghantarkan musik dengan berbagai format audio digital beresolusi tinggi.

Kemudian dari headunit tersebut diolah sinyal audionya di mesin prosesor DSP Steg MDSP10 yang juga telah built-in amplifier, sehingga seluruh kebutuhan driver speaker di handel oleh perangkat ini.

Konsep speaker yang digunakan kali ini, menerapkan sistem 3-way yang terbagi menjadi dua bagian, dimana pada bagian pilar terpasang unit driver tweeter dan midranger, sedangkan driver midbas dipasang pada bagian pintu depan kanan dan kiri. Dan untuk keperluan speaker tersebut hanya menggunakan produk Audio Circle Pro Line buatan Jerman.

Komponen lain yang menunjang sistem ini adalah driver sub keluaran Radical Audio yang merupakan jenis subwoofer aktif model kolong, yang telah dilengkapi oleh amplifier tersendiri, sehingga tidak mengganggu sistem penguat daya dari Steg yang memang hanya untuk mensupply kebutuhan speaker utama.

Dukungan perangkat lain yang juga memegang peranan penting adalah penggunaan kabel speaker dari Dios Delamusica Silver Series Mk ll yang dipercayakan untuk menunjang sistem perkabelan khusus audionya, termasuk penggunaan kabel supply daya juga dari brand yang sama.

Dari hasil pengamatan kami, sistem audio pada Honda Jazz kali ini, mampu menampilkan hasil modifikasi sistem audio yang tergolong minimalis, namun tetap menyajikan performa Sound Quality, bahkan tidak menggunakan banyak komponen utama, sehingga terlihat ruang kabin utama tetap terjaga dengan kondisi normal, kecuali bagian bagasi hanya terdapat sebuah modul amplifier beserta komponen pengaman (fuse) yang dikemas dalam kotak khusus dengan nuansa lampu warna merah sebagai pemanis penampilan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *