Amoplusmagz
Helix L 6X.2 : Speaker Sistem 2-Way Coaxial Yang Klasik Helix L 6X.2 : Speaker Sistem 2-Way Coaxial Yang Klasik
Dari hasil pengujian suara secara keseluruhan, kemampuan loudspeaker sistem 2-way besutan Helix kali ini mampu memberi nuansa musik yang klasik, alami tapi tetap... Helix L 6X.2 : Speaker Sistem 2-Way Coaxial Yang Klasik

Helix L 6X.2 : Speaker Sistem 2-Way Coaxial Yang Klasik

Jakarta, amoplusmagz.com – Bagi sebagian pengguna audio mobil yang bermain di sistem audio sistem dua-jalur sepertinya memang banyak diaplikasikan oleh banyak kalangan untuk menghasilkan tata suara yang simple namun dengan performa yang tetap optimal, seperti salah satu produk yang kali ini masuk lab AmoPlus berupa speaker sistem 2-way coaxial.

helix-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Setelah unboxing dari kemasannya yang elegan, kami cukup terkesan dengan produk yang satu ini, dimana merupakan satu sistem speaker 2-jalur model coaxial keluaran Helix berupa sepasang driver midbass 6,5 inci yang terintegrasi dengan driver tweeter di bagian tengahnya, dimana sistem ini tergolong sistem speaker yang paling praktis dalam instalasinya, karena hanya tinggal colok ke terminalnya langsung bunyi.

Helix  merupakan salah satu pembuat perangkat audio mobil yang cukup banyak merilis seri produknya, dan salah satunya adalah Helix L 6X.2. Produk buatan Jerman ini, bukan hanya penampilannya saja yang menarik, kelengkapan setiap driver juga ditunjang oleh grill pelindung yang terbuat rapi. Pada bagian crossover pasif  dari speaker ini  juga sudah terintegrasi secara apik untuk menapis jalur frekuensi tingginya.

helix-amoplusmagz

Helix L 6X.2 memiliki tampilan yang tergolong klasik, namun mencerminkan sebuah produk high end, ini dapat dilihat dari driver midbas dan tweeternya menjadi satu kesatuan, dengan komposisi one point source layaknya model speaker jaman dulu. Dan biasanya model speaker ini sangat cocok instalasinya di dashboard bagian belakang dari mobil sedan.

Ketika kami lakukan pengujian suara, Helix L 6X.2 terbukti bahwa speaker coaxial ini ternyata memiliki kemampuan repro vocal yang memiliki bobot, bahkan area midrange yang awalnya kami ragukan ternyata mampu disuguhkan secara mumpuni, sehingga cocok untuk para antusias yang ingin mendapatkan kualitas suara vokal yang detil. Bahkan repro bas terdengar dinamis, sehingga secara keseluruhan dapat ditampilkan transient musik yang gesit.

helix-amoplusmagz

Dari hasil pengujian suara secara keseluruhan, kemampuan loudspeaker sistem 2-way besutan Helix kali ini  mampu memberi nuansa musik yang klasik, alami tapi tetap enerjik, bahkan mampu menghasilkan kualitas suara optimal saat ditunjang oleh amplifier dengan daya yang setara.

Spesifikasi :

Power RMS / max. 80 / 160 Watt
Frequency response 60 Hz – 22.000 Hz
Impedance 4 Ω
Efficiency 1 W / 1 m 90 dB
Cone material TW: PEI dome
W: Polypropylen
Crossover Integrated crossover with 6 dB
slope
Outer diameter 167 mm / 6.57″
Installation diameter 143 mm / 5.63″
Installation depth 58 mm / 2.30″

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *