Amoplusmagz
Harmony Hard Rock HB 8 US : Hadirkan Diskotik Mobil Harmony Hard Rock HB 8 US : Hadirkan Diskotik Mobil
Dari hasil review kali ini, dapat kami simpulkan, bahwa Subwoofer aktif besutan Harmony, selain sangat cocok untuk ditempatkan di kolong jok dibawah... Harmony Hard Rock HB 8 US : Hadirkan Diskotik Mobil

Harmony Hard Rock HB 8 US : Hadirkan Diskotik Mobil

Jakarta, amoplusmagz.com – Bagi para pecinta audio mobil yang ingin mendapat sistem tata suara, khususnya untuk menghandel frekuensi suara nada rendah dengan cara instan, tentunya produk yang belum lama masuk lab AmoPlus dapat menjadi salah satu komponen yang kami referensikan.

Harmony-Hard-Rock-HB-8-US-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Produk dimaksud adalah Harmony Hard Rock HB 8 US yang berdimensi hanya seukuran kertas A4, dimana merupakan jenis  subwoofer aktif yang dikemas dalam casing berdimensi kompak, dengan ketebalan hanya 7 cm, namun di dalamnya tertanam sebuah driver subwoofer 8 inci dan built-in amplifier berkekuatan mencapai 220 Watt.

Merek Harmony lahir di tahun 80-an, bersamaan dengan pengeras suara rumahan pertama yang diproduksi oleh perusahaan ESB. Produksi speaker mobil dimulai pada tahun 90-an, dengan berbagai macam produk yang memadukan kinerja berkualitas tinggi dengan harga lebih terjangkau daripada speaker ESB itu sendiri, namun tanpa melupakan hasil akhirnya, yaitu speaker yang mampu mereproduksi dengan fidelitas tinggi. Nama “Hard Rock” digunakan untuk suara yang bisa mirip dengan yang ada di diskotek saat ini.

Tahun ini Harmony kembali ke pasar dengan berbagai macam produk, termasuk jenis subwoofer underseat amplified, yang tentunya menjadi pilihan menarik bagi para pengguna audio untuk mempeoleh komponen siap pakai.

Soal tampilan, Harmony Hard Rock HB 8 US memang cukup memanjakan mata, walau dalam penempatannya mungkin nanti hanya sebagai subwoofer kolong. Dengan kotak berukuran sangat kompak serta disainnya yang mencerminkan sebuah produk berkelas, dibalut oleh bahan Aluminium yang memiliki durabilitas tinggi serta mobilitasnya dapat diandalkan.

Fitur yang ditawarkan dari Hard Rock HB 8 US, selain dengan pengaturan standar input gain, juga terdapat pengatur bassboost untuk meningkatkan level bas sert pengaturan low pass filter model trim yang dapat disetel pada frekuensi 50 sampai dengan 150 Hz, bahkan disediakan fasilitas pengatur fasa yang dapat disesuaikan kebutuhan.

Sedangkan jalur masukan terdapat model RCA untuk low level serta jalur input high level model soket. dan sebagai jalur power supply terdapat terminal tersendiri. Ditambah dengan fasilitas jalur khusus yang disediakan untuk penggunaan remote control.

Dari hasil review kali ini, dapat kami simpulkan, bahwa Subwoofer aktif  besutan  Harmony, selain sangat cocok untuk ditempatkan di kolong jok dibawah kursi penumpang, tanpa penggunaan power amplifier eksternal, karena sudah built-in penguat daya kelas AB berdaya lumayan besar, sehingga mampu menghadirkan bas rendah yang dapat bekerja secara optimal sesuai dengan spesifikasinya.

Spesifikasi

– Power: 220 Watt

– Amplifier Class: AB

– Low Level RCA and High-Level Inputs

– Gain Control: 0.15V – 6V

– Frequency Response: 20 Hz – 150 Hz

– Low Pass Filter: 50 Hz – 150 Hz

– Bass Boost: 0 – 12dB

– Phase Control: 0 – 180°

– Auto Power-ON (with Hi-Lev Inputs)

– Remote Control

– Size: 24 (L) x 31,6 (W) x 7 (H) cm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *