Amoplusmagz
Harmonic Harmony Concerto & Acapella : Kabel Data Audio Kelas Premium Harmonic Harmony Concerto & Acapella : Kabel Data Audio Kelas Premium
Kedua jenis kabel USB tersebut di atas memang merupakan jenis konektor besutan Harmonic Harmony yang dirancang untuk kebutuhan koneksi digital audio dengan menggunakan jenis... Harmonic Harmony Concerto & Acapella : Kabel Data Audio Kelas Premium

Harmonic Harmony Concerto & Acapella : Kabel Data Audio Kelas Premium

Jakarta, amoplusmagz.com – Mungkin kita telah banyak mengenal jenis perangkat audio mobil yang sering diulas berbagai media, seperti head unit, amplifier, speaker, prosesor dan lainnya, namun sering terlupakan bahwa ada jenis komponen lain yang tidak kalah penting dalam menunjang sistem car audio, yaitu kabel, termasuk kabel yang kita ulas berupa kabel data USB yang memang direkomendasi untuk sistem audio.

Harmonic-Harmony-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Sebagai salah satu komponen penting dalam menunjang sistem audio mobil, kabel besutan Harmonic Harmony seri Concerto dan Acapella yang satu ini merupakan jenis kabel USB yang secara umum memang mirip dengan kabel data pada sistem koneksi computer dengan perangkat lain seperti printer, scanner dan lainnya. Tapi kabel yang dikemas dengan tampilan sangat rigid ini memang tidak berbeda jauh dengan kabel USB computer pada umumnya, namun yang membedakan adalah penggunaan material kabel yang tentunya sangat mempengaruhi kualitas  transfer data.

Kali ini yang masuk lab AmoPlus adalah jenis kabel USB Harmonic Harmony Concerto yang dibalut shield berwarna biru dan seri Acapella yang pelindung kabelnya berwarna hitam yang masing-masing merupakan jenis kabel USB tipe A Male to tipe B Male serta USB tipe A Male to tipe A Female, dimana panjang kabel rata-rata berkisar 1 meter.

Harmonic-Harmony-amoplusmagz

USB-A male adalah tipe konektor “periferal” standar. Sebagian besar kabel USB akan memiliki satu ujung yang diakhiri dengan konektor USB-A male, dan banyak perangkat (seperti keyboard dan mouse) akan memiliki kabel built-in yang diakhiri dengan konektor USB-A male.

Konektor USB Tipe B, secara resmi disebut sebagai konektor Standard-B, berbentuk persegi dengan sedikit terdapat bulatan atau tonjolan persegi besar di bagian atas, tergantung pada versi USB.

Harmonic-Harmony-amoplusmagz

Kedua jenis kabel USB tersebut di atas memang merupakan jenis konektor besutan Harmonic Harmony yang dirancang untuk kebutuhan koneksi digital audio dengan menggunakan jenis kabel serabut tembaga murni yang fleksibel dengan lapisan pelindung untuk mereduksi gangguan sinyal liar, sehingga diperoleh performanya secara optimal, sehingga sangat cocok bagi komponen penunjang sistem car audio dengan transfer data super tokcer. Tentunya ini direkomendasi sebagai konektor digital antar perangkat, baik untuk prosesor, amplifier serta perangkat lainnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *