Amoplusmagz
Hari Pertama IIMS 2024: Hadirkan Pengalaman Otomotif Meluncurkan Terobosan Produk Terbaru Hari Pertama IIMS 2024: Hadirkan Pengalaman Otomotif Meluncurkan Terobosan Produk Terbaru
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kembali hadir dengan konsep yang lebih segar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pelaksanaan hari pertama IIMS 2024, kali ini... Hari Pertama IIMS 2024: Hadirkan Pengalaman Otomotif Meluncurkan Terobosan Produk Terbaru

Hari Pertama IIMS 2024: Hadirkan Pengalaman Otomotif Meluncurkan Terobosan Produk Terbaru

Jakarta, amoplusmagz.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kembali hadir dengan konsep yang lebih segar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pelaksanaan hari pertama IIMS 2024, kali ini terasa sangat meriah, karena mampu menyatukan dua elemen yang berbeda, namun menarik, yaitu peresmian mobil dan motor di setiap booth oleh masing-masing merk, serta kemeriahan konser musik pada malam hari selama 11 (sebelas) hari mendatang.

iims-2024-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, “Bukan tanpa sebab IIMS 2024 mengusung tema ‘Your Infinite Autotainment Experience’. Hal ini, adalah representasi dari dedikasi kami untuk memberikan pengalaman tak terlupakan kepada setiap pengunjung. Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan kolaborasi unik antara hiburan musik dan pameran inovatif kendaraan roda empat dan roda dua terbaru yang akan membuat seluruh pengunjung terkesan. Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan IIMS 2024, dan tentu saja kepada seluruh pecinta dunia otomotif Tanah Air.” pungkas Daswar. Di hari pertama IIMS 2024, berbagai brand mobil dan motor terkemuka merayakan peresmian dan peluncuran produk terbaru mereka dengan nuansa yang sangat berbeda.

 

Terpantau sebanyak 188 (seratus delapan puluh delapan) participants dan 53 (lima puluh tiga) brand termasuk 23 (dua puluh tiga) brand kendaraan roda empat dan 30 (tiga puluh) brand kendaraan roda dua dan Electric Vehicle (EV)  yang berpartisipasi di IIMS 2024 memadati seluruh area JIExpo Kemayoran. Seluruhnya berlomba-lomba menarik atensi pengunjung dengan menghadirkan terobosan terbaru pada produknya dan meluncurkan peluncuran produk terbarunya. Hari ini (15/02), sebanyak 10 (sepuluh) merk otomotif kendaraan roda empat dan dua ternama meluncurkan produk terbaru sebagai bentuk inovasi produsen untuk memenuhi gaya hidup masyarakat. Mulai dari brand Hyundai dengan line up EV Ioniq 5 Batik dan Kona Electric, hingga VinFast dan BYD pendatang baru produsen kendaraan roda empat listrik yang pertama kali menginjakkan kaki di perhelatan IIMS dan juga pasar Indonesia.  

 

Gemerlap pasar otomotif Indonesia yang sangat menjanjikan terlihat begitu memasuki Hall A-D JIExpo Kemayoran, yang diisi oleh brand otomotif roda empat. Beragam merk ternama internasional meluncurkan produk terbaru nya kepada masyarakat Indonesia. Berbagai line up teranyar tersebut, terdiri dari produk khusus lokal hingga global dari deret merek otomotif mancanegara.

 

Suzuki merilis produk inovasi dari line up andalannya, Jimny 5 pintu. Meski berkonsep petualangan yang identik dengan kegagahan, Jimny 5 pintu tetap mengedepankan kenyamanan pengguna pada kursi penumpang/row 2nd seat. Selanjutnya, kemeriahan datang dari panggung Hyundai. Kali ini, Hyundai memamerkan kendaraan EV, Ioniq 5 Batik dan Kona Electric. Seolah memanjakan masyarakat Indonesia dengan memadukan teknologi dan hasil karya budaya Indonesia yaitu Batik, Hyundai mampu mengkombinasikan kedua konsep dengan berhasil. Konsep teknologi yang dihadirkan oleh Hyundai adalah, Hyundai SEVEN Concept.

 

Kendaraan kelas premium dari Eropa, BMW, juga memamerkan unit EV terbaru nya yaitu, The BMW iX XDrive 50 sport dan BMW iX1. Keduanya tampil gagah nan menawan, memadukan kemewahan dan kenyamanan sejati. Keanggunan line up BMW iX xDrive50 Sport dan BMW iX1 eDrive20 M Sport. Selanjutnya, MINI meluncurkan produk eksklusif dan paling stylish, yakni Mini Clubman Final Edition yang hanya tersedia 50 unit di Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan produk eksklusif global ini, hanya dengan mengunjungi booth Mini di Hall C, JIExpo Kemayoran selama IIMS 2024 berlangsung.

 

Morris Garage turut meluncurkan produk MG Maxus 9 EV, mobil 7 penumpang mewah nan ramah lingkungan, dan MG ES EV yang ikonik dengan desain station wagon. Mengusung konsep, charge up the future, charge up the nation, keunggulan mobil listrik MG adalah kemampuan fast chargingdalam kurun waktu hanya 36 menit saja. Unit MG Maxus 9 dilengkapi dengan Temperature Seats, Massage Seats, dan Sunroof. Sedangkan, unit MG ES EV mampu fast charging dengan kapasitas mencapai 0-80% dalam 40 menit, dengan kapasitas baterai 51 kWh untuk jarak tempuh 412 km.

 

Perhelatan akbar otomotif tahunan IIMS 2024 semakin spesial dengan kehadiran VinFast, produsen mobil listrik asal Vietnam.  Panggung IIMS 2024 dimanfaatkan Vinfast untuk memperkenalkan model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9 yang sudah memiliki konfigurasi setir kanan. Diketahui, VinFast memiliki misi menjadi pemain global electric vehicle, dengan visi misi membawa lingkungan hijau ke semua orang. VinFast juga merupakan merek kendaraan listrik pertama di Asia Tenggara yang mencakup mulai dari bus, skuter, sepeda, kendaraan penumpang, dan lainnya. Menariknya, VinFast menjanjikan akan membuat pabrik di Indonesia dengan target produksi 50.000 mobil setiap tahunnya, dan akan membuat stasiun pengisian daya listrik (SPKLU) dengan cara berkolaborasi bersama pemain lokal Tanah Air. Booth VinFast semakin meriah, dengan adanya penandatanganan MoU Distributor Agreement VinFast dengan dealers indonesia oleh CEO & Steering Committee VinFast Indonesia; Gallerie Setia Utama, Bevos Auto Mandiri, Grand Cipta Cemerlang, dan lainnya. Penandatanganan MoU juga dilakukan dengan Leasing Partner Mandiri Finance, Maybank, dan lainnya.

 

Masih dari kawasan Asia, produsen kendaraan listrik Wuling Motors dan BYD menyapa masyarakat Indonesia di awal tahun 2024. Wuling, meluncurkan produk mobil listrik Cloud EV (medium hatchback) khusus untuk produk yang akan dipasarkan secara lokal di Indonesia. Wuling mengusung tema, Drive for a Green Life, This is My EV Way. Semangat tersebut terbukti digaungkan oleh Wuling Motors karena telah berhasil mewujudkan prestasi sebagai satu-satunya produsen mobil EV di Indonesia yang melakukan ekspor pada tahun 2022 silam. Di sisi lain, BYD produsen otomotif dari Tiongkok turut meluncurkan line up listrik anyar,Denza 09, dan mengumumkan sudah memiliki 8 Flagship Showroom. Mitsubishi sudah memulai produksi L100 EV di pabrik Indonesia, dan menampilkan unit yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk program Green Logistics yang ramah lingkungan. L100 EV kali ini lebih murah, efisien, nyaman dan ukurannya compact, cocok untuk kendaraan operasional.

 

Inovasi teknologi kendaraan berteknologi internal combustion engine (ICE) diupayakan oleh banyak merek otomotif, salah satunya Honda. Merek yang sangat digandrungi oleh banyak keluarga di Indonesia ini, turut meluncurkan produk terbarunya, New Honda BRV N7X Edition. Hadirnya New Honda BRV N7X Edition ini diharapkan akan menjadi mobil keluarga yang menciptakan suasana ceria nan stylish. Kali ini, warna yang disediakan yaitu ada warna khaki sebagai warna best seller Honda. Kemudian, Mitsubishi kembali memamerkan Mitsubishi X FORCE. Tak hanya meluncurkan produk EV, Hyundai turut memperkenalkan Creta Alpha. Meskipun merupakan kendaraan bermesin konvensional, Creta Alpha, mengusung konsep, “Say No To Ordinary” dengan 3 warna; White matte, Black matte, dan Silver matte. Diketahui, unit Creta sendiri telah terjual >25.000 unit, sejak dirilis ke masyarakat.

Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd, Kazushige Nakajima mengatakan, Grup ini memiliki posisi yang unik untuk dapat melayani seluruh mata rantai industri otomotif Indonesia. “Sebagai sebuah Grup Finansial, MUFG, Danamon, dan Adira Finance meyakini sinergi merupakan kunci kemampuan kami dalam memberikan dukungan yang kuat bagi seluruh bagian rantai pasok keuangan industri otomotif Indonesia mulai dari hulu hingga hilir. MUFG, sebagai grup keuangan terbesar di dunia, membantu Danamon dan Adira Finance memperluas sinergi bisnis dan jaringan ekosistemnya, yang mampu menghubungkan nasabah dengan klien dan mitra bisnis baik di dalam negeri maupun mancanegara.”

Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Daisuke Ejima, menambahkan, pihaknya menyadari bahwa event otomotif sekelas IIMS 2024 harus dapat memberikan nilai tambah maksimal bagi perekonomian Indonesia. “Dalam perjalanan kami untuk tumbuh sebagai grup finansial, kami harus selalu berinovasi dan menciptakan terobosan dalam memberikan layanan keuangan yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah. Kami memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan finansial seluruh ekosistem otomotif, mulai dari pemasok, produsen, distributor, dealer, hingga berbagai jenis pembeli akhir, termasuk pembiayaan armada dan alat berat. Hal ini untuk mendukung aspirasi kami menjadi bank pilihan ekosistem otomotif Indonesia.”

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), Dewa Made Susila menyampaikan “Di IIMS ini, kami membawa keseluruhan produk pembiayaan untuk menjawab kebutuhan otomotif maupun non otomotif, termasuk Pinjaman Dana Tunai dengan jaminan BPKB. Kami juga menyajikan program bunga ringan mulai dari 1,99% p.a untuk pembiayaan mobil serta memperkenalkan layanan digital kami. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional”.

Your email address will not be published. Required fields are marked *