Amoplusmagz
Gramond : Si “Gesit” Speaker 3-Way Gramond : Si “Gesit” Speaker 3-Way
Ketika kami lakukan pengujian speaker Gramond 3-way ini secara khusus, hasilnya memang cukup mengejutkan. Hasil konfigurasi di atas ternyata mampu menyuguhkan karakter suara yang... Gramond : Si “Gesit” Speaker 3-Way

Gramond : Si “Gesit” Speaker 3-Way

Jakarta, amoplusmagz.comGramond sebagai salah satu brand yang sudah cukup lekat di hati para pengguna audio mobil memang selalu menawarkan jenis produk speaker dengan konfigurasi yang telah dikemas secara apik, sehingga membentuk sistem speaker sesuai kebutuhan audio di dalam kendaraan Anda.

Gramond-audio-amoplusmagz
Oops...
Slider with alias cuteslide2 not found.
Oops...
Slider with alias runslide2 not found.

Kali ini AmoPlus kedatangan produk buatan Gramond dari beberapa jenis driver yang dikemas untuk dikonfigurasi dalam sistem speaker 3-way, dimana terdiri dari sepasang driver midbas seri R1G, midrange CR2R, dan tweeter T28 Studio Ltd.

Dari penampilannya, ketiga jenis speaker besutan Gramond tersebut ternyata merupakan penggabungan antara sistem speaker 2-way plus midrange, dimana untuk membentuk sistem 3-way yang dirancang secara pasif, karena telah disiapkan crossover pasif menggunakan komponen pilihan dengan penalaan khusus dari Gramond.

Penampakan Gramond yang satu ini, masing-masing driver memang terkesan kokoh karena didukung oleh konstruksi housing yang solid terbuat dari aluminium dengan finishing sangat rapi, dimana tampilannya juga terlihat eksklusif. Pada bagian sasis driver menggunakan desain yang efisien secara aerodinamis, dan mudah untuk di tempatkan baik di kotak maupun terbuka. Sedangkan model konus dome yang terlindung dibalik grill menambah mewah.

Dengan konfigurasi dari tiga jenis driver di atas tentunya telah dirancang dengan baik bagi para Instaler untuk memudahkan dalam pemasangannya, termasuk housing khusus yang memungkinkan dapat dipasang pada bagian pilar kendaraan tanpa harus membongkarnya.

Ketika kami lakukan pengujian speaker Gramond 3-way ini secara khusus, hasilnya memang cukup mengejutkan. Hasil konfigurasi di atas ternyata mampu menyuguhkan karakter suara yang dinamis, bahkan kualitas mid seperti suara vokal memiliki bobot yang baik, tidak ada kolorasi, termasuk frekuensi tinggi yang dapat direproduksi dengan mulus serta memiliki transien yang sangat gesit.

Spesifikasi :
Midbass R1G
Cone : Coated paper cone
Power handling :100 watts
Impedance : 6 ohms
Freq response : 60 – 3,500 Hz
Box rec : 30 – 40 liters sealed

Midrange CR2R
Cone : Ceramic coated fiber wool cone
Power handling : 60 watts
Impedance : 4 ohms
Freq response : 150 – 8,000 Hz
: 350 Hz- 6,000 Hz (with AH-2CR aluminum housing)
Box rec : 0.3 – 0.4 liter sealed

Tweeter T28 Studio Ltd
Cone : Hand coated chamber silk dome
Power handling : 30 watts
Impedance : 8 ohms
Freq response : 2,000 – 20,000 Hz

Crossover recommendation
– R1G – T28 studio Ltd @2,500Hz acoustic / 12dB acoustic slope
– R1G – CR2R -T28 studio Ltd @350Hz – 2,500 Hz acoustic / 24dB acoustic slope

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *