Amoplusmagz
GoldHorn : Mutimedia Player Premium GoldHorn : Mutimedia Player Premium
Dari hasil review yang kami dapati, modul GoldHorn kali ini dapat menjadi solusi terbaik bagi yang ingin “menggantikan” posisi headunit dengan kemampuan ekstra yang... GoldHorn : Mutimedia Player Premium

GoldHorn : Mutimedia Player Premium

Jakarta, amoplusmagz.com – Peran Headunit pada car audio system tidak dapat disepelekan, karena menjadi sumber utama untuk dapat diperoleh kualitas auara yang baik. Sebenarnya posisi headunit kini sudah banyak tergantikan oleh jenis mesin multimedia player, yang selain penggunaann mudah, dan didukung oleh banyak fitur terkini, bahkan saat ini cukup banyak headunit yang tampil dengan interface berbasis Android.

GoldHorn-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Kali ini kita tidak mereview produk headunit, namun kemampuannya mirip dengan “jeroan”nya headunit, karena produk satu ini merupakan modul reproduksi suara digital dengan “pembacaan” audio multi-format, dari format MP3 sampai pada format Hi-res dengan sampling rate tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan penikmat audio.

Produk dimaksud adalah dengan merek GoldHorn, dimana nama tersebut mungkin masih terasa asing. Namun untuk mengobati rasa penasaran kami dan, kebetuhan barangnya sudah masuk di lab AmoPlus, maka ikuti ulasannya.

GoldHorn hadir dengan kemasan kotak yang tergolong eksklusif, mirip dengan kemasan smartphone gamers dengan balutan warna hitam dengan tulisan “Design For You” warna merah. Ketika kami unboxing, terlihat sebuah modul yang ukurannya lebih besar sedikit dari buku saku, dimana caringnya juga berwarna hitam dengan kontur serat, bahkan kalo kami lihat justru mirip modul STB (Set Top Box).

Pada dasarnya produk GoldHorn yang satu ini adalah sebuah mesin player yang andal, terbukti dengan fasilitas dan fiturnya ternyata mumpuni. Ada 4 jalur masukan high level yang ditawarkan berupa soket multipin dan 2 jalur masukan Aux model RCA. Sedangkan untuk jalur keluarannya disediakan 2 channel model RCA serta sebuah jalur keluaran optikal, Bahkan disediakan pula jalur keluaran video untuk monitoring.

Fitur lain yang diberikan adalah 2 buah port USB untuk support media kartu memori serta mini USB untuk koneksi dengan media eksternal lainnya. Bahkan untuk jalur nirkabel, sudah built-in modul Bluetooth versi terbaru serta koneksi WiFi yang keduanya dapat dipairing dengan piranti eksternal, seperti dari smartphone atau lainnya. Dan untuk pengoperasinnya, ternyata juga sangat mudah, karena disediakan remote model steering wheel controller yang dapat dipasang di bagian stir kemudi.

Dari hasil review yang kami dapati, modul GoldHorn kali ini dapat menjadi solusi terbaik bagi yang ingin “menggantikan” posisi headunit dengan kemampuan ekstra yang dapat diandalkan sebagai mesin source dengan kualitas audio Hi-res dengan sistem pengoperasian yang mudah.

Spesifikasi :

Inputs : 4 x High Level Inputs 30Vp-p Max, 2 AUX inputs 9Vp-p Max

Outputs : 2 x RCA Outputs 5.6Vp-p (2dVrms)/ 47KOhm

USB : USB2.0 Host x 2, MiniUSB x1

Extend : Steering Wheel Controller terminal x 1

WiFi : 802.11b/g/n

Music Formats : Hi-res:DDF/DSF/DSD (up to 256), Uncompressed:WAV/FLAC/APE/AIFF, Compressed:MP3?AAC/OGG/WMA

Sampling Rate : PCM:44,1KHz ~ 768KHz/16~32bit

Bluetooth : Bluetooth 5.0,APTX/AAC/SBC

Dimensions : 180mm x 122mm x 36mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *