Amoplusmagz
Focal Flax Evo P20FE : Small Size, Big Sound Focal Flax Evo P20FE : Small Size, Big Sound
Focal Flax Evo P20FE merupakan jenis subwoofer yang memiliki konstruksi “bangunan” yang kokoh namun ringan untuk bagian reproduksi suaranya, bahkan dengan dengan ukuran... Focal Flax Evo P20FE : Small Size, Big Sound

Focal Flax Evo P20FE : Small Size, Big Sound

Jakarta, amoplusmagz.com – Sebagai brand yang memiliki nama kondang dalam dunia audio, Focal merupakan salah satu produsen loudspeaker asal Perancis yang memiliki kelas tersendiri. Jika Anda pernah mendengar speaker Focal, maka Anda tahu bahwa reputasi kualitas mereka memang layak diperhitungkan. Desainer Focal tidak pernah ragu untuk berpikir out of the box dalam hal inovasi speaker.

Focal-Flax-Evo-P20FE-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Focal juga menjadi salah peserta yang hampir tidak pernah absen dalam ajang pameran bertaraf  Internasional, termasuk Paris Audio Video Show 2021 pada Oktober lalu di Novotel Paris Tour Eiffel, walau hanya produk Home Audio yang ditampilkan, namun ini membuktikan bahwa Focal adalah brand yang selalu eksis merilis setiap produknya melalui berbagai ajang kelas dunia.

Kali ini lab AmoPlus kedatangan salah satu produk Focal berupa driver sub dengan ukuran hanya 8 inci, dengan kemasan standar dari bahan kardus,  maka ketika kami unboxing terlihat lansung tampilan depan subwoofer dengan desain seperti pada umumnya, hanya kami dengan bahan konus yang cukup unik, karena konturnya seperti dibuat dari bahan serat.

Focal-Flax-Evo-P20FE-amoplusmagz

Selidik punya selidik , ternyata untuk membuat speaker dan subwoofer Flax Evo Series, kabarnya mereka menghabiskan waktu lima tahun mengembangkan bahan konus super-ringan dan ekstra-kaku yang ternyata terbuat dari lapisan serat rami yang diapit di antara dua lapisan serat kaca. Nah bahan inilah rupanya yang diterapkan pada Focal Flax Evo, karena diyakini Flax (rami) adalah serat dengan kemampuan unik untuk mereproduksi suara yang sangat alami tanpa pewarnaan.

Fitur lain dari subwoofer ini juga tidak kalah menarik, seperti desain surround berbahan karet tergolong kuat dan andal, belum lagi dengan dukungan motor “Dual Magnet” 120mm menawarkan daya yang lebih besar (500 watt/250 watt RMS). Dukungan konektornya juga tergolong unik, karena bagian terminal + dan – dirancang terpisah (berseberangan) menggunakan bahan krom model jepit.

Focal-Flax-Evo-P20FE-amoplusmagz

Kesimpulannya,  produk Focal Flax Evo P20FE merupakan jenis subwoofer yang memiliki konstruksi “bangunan” yang kokoh namun ringan untuk bagian reproduksi suaranya, bahkan dengan dengan ukuran 8 inci yang mampu menghandel daya masukan lumayan besar, Focal ingin menyajikan sebuah mesin reproduksi nada rendah berukuran kecil, namun dengan suara yang besar. Tentunya ini menjadi salah satu kandidat yang tepat untuk penghasil nada bass dalam kendaraan yang lebih kecil menyita tempat ketika Anda ingin membangun sistem audio mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *